x

3 Kehebatan Srdan Lopicic yang Wajib Diketahui Fans Persib

Kamis, 10 Januari 2019 09:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 Kehebatan Srdan Lopicic yang Wajib Diketahui Fans Persib

INDOSPORT.COM - Kehadiran Srdan Lopicic membuat suporter klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung mengernyitkan dahi karena dianggap terlalu tua. Tetapi ia memiliki tiga kehebatan yang wajib diketahui fans Persib.

Lopicic diumumkan langsung oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (09/01/19) kemarin.

"(Kami kenalkan pemain asing) Bojan Malisic, Ezechiel (N'Douassel), (Esteban) Vizcarra, dan (Srdan) Lopicic," tutur Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono kepada wartawan.

Baca Juga

Dengan pengumuman tersebut Persib Bandung telah mengamankan tiga pemain asing non-Asia. Sehingga saat ini tinggal mencari pemain Asia untuk melengkapi kuota regulasi pemain asing.

Pengumuman Lopicic membuat fans Persib, yaitu Bobotoh atau Viking geram. Sebab usianya yang telah 35 tahun dan dianggap sangat tua sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Fans Persib pun dengan lantang menuliskan tagar #TolakLopicic di media sosial Twitter. Tetapi Persib tetap pada keputusan mereka.

Baca Juga

Sebenarnya para fans Persib harus bisa menilai dari sisi positif. Sebab ada kehebatan yang tak terduga dimilki Srdan Lopicic.


1. Bobol Gawang Juventus

ISL All Star vs Juventus, Agustus 2014

Kehebatan pertama yang dimiliki Srdan Lopicic adalah ketika ia mampu membobol gawang Buffon dalam ajang persahabatan ISL All Star vs Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Agustus 2014.

Lopicic mencetak gol pada menit ke-2 babak pertama. Bermula dari sepak pojok, Srdan Lopicic berhasil memanfaatkan bola yang datang ke mulut gawang dan Buffon tak bisa apa-apa untuk menghalau bola tersebut.

Baca Juga

Meski sempat unggul, nyatanya kekuatan Juventus memang tak bisa terbendung. Sebab anak asuh Max Allegri ini mampu menang dengan skor sangat telak 8-1.

"Perasaan tentu sangat senang. Setiap mencetak gol pasti gembira. Tapi melawan Juventus sungguh spesial karena saya big fan Juventus," kata Lopicic pasca laga.


2. Diakui Kehebatan oleh Striker Timnas

Pemain Borneo FC Srdan Lopicic usai membobol gawang PSMS Medan yang dijaga kiper Dhika Bhayangkara FC.

Lalu Kehebatan Lopicic juga sempat dipuji-puji oleh striker Timnas Indonesia Ilija Spasojevic. Hal itu terjadi menjelang pertandingan di Piala Presiden 2015.

Spaso, yang saat itu bermain untuk Persib, menilai absennya Lopicic di Borneo FC menjadi sebuah keuntungan tersendiri.

Baca Juga

"Dia (Lopicic) pemain bagus dan mempunyai insting mencetak gol. Dia telah mencetak dua gol pada pagelaran ini," tutur Spaso, September 2015 lalu.


3. Paham Kultur Sepak Bola Indonesia

Srdan Lopicic saat masih bermain untuk Arema Cronus.

Terakhir adalah Lopicic telah paham sekali akan kultur sepak bola Indonesia. Hal ini menjadi kehebatan tersembunyi bagi Lopicic.

Sebab Lopicic telah bermain di Liga Indonesia dan membela delapan klub sejak 2011 lalu. Tentu Lopicic tak perlu adanya adaptasi lagi.

Baca Juga

Persisam Putra Samarinda (2011/2012), Bhayangkara FC (2012/2013 - saat masih mengenakan nama Persebaya), Persela Lamongan (2013/2014), Pusamania Borneo (2014/2015), Arema Cronus (2015/2016), Persiba Balikpapan (2017), Borneo FC (2018), dan Persib Bandung (2019) adalah klub Liga Indonesia yang pernah dibela Lopicic.

Terus Ikuti Update Srdan Lopicic dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungVikingBobotohSuporterSrdan LopicicSrdjan LopicicLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini