x

Termasuk Abdul Aziz, 3 Pemain Jebolan Diklat Persib Ini Bisa Balik ke Persib Bandung

Sabtu, 12 Januari 2019 21:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung nampaknya akan segera meresmikan pemain anyar mereka di bursa transfer jelang Liga 1 2019 dimulai.

Masih belum diketahui siapakah pemain anyar yang kabarnya akan diperkenalkan pada hari Senin (13/01/19) besok itu.

Seperti yang dilansir dari laman media sosial Persib Bandung, terlihat jika Febri tengah menelepon seseorang (yang diyakini pemain baru Persib) dan apakah orang itu akan datang atau tidak.

Baca Juga

"Gimana jadi ke pulang ke Bandung nggak?'' tanya Febri. Dan langsung dijawab oleh sang penerima telpon "Jadi lah Bow, saya juga kan orang Bandung," ucapnya.

Banyak Bobotoh yang memprediksi pemain anyar tersebut. Sebagian besar, mereka mengatakan bahwa itu adalah eks gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz.

Baca Juga

Oleh karena itu, termasuk Abdul Aziz, berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 pemain jebolan Diklat Persib yang bisa kembali untuk Liga 1 2019.


1. 1. Abdul Aziz

Penggawa PSMS Medan, Abdul Aziz Akbar.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa Abdul Aziz dan Persib Bandung sudah saling mengirimkan kode bahwa keduanya akan bersama-sama di Liga 1 2019.

Bermain untuk PSMS Medan di Liga 1 2018 musim lalu, Abdul Aziz tampil sebanyak 33 kali di Liga 1 2018 dengan menyumbang dua assist. 

Selain statistik, pergerakan Abdul Aziz juga kerap kali membuka ruang untuk para pemain PSMS Medan lainnya.

Baca Juga

Apalagi, Abdul Aziz juga bukan sosok yang baru bagi Persib Bandung. Dia bagian dari Diklat Persib yang akhirnya mengikuti skuat PON Jabar 2016 lalu.


2. 2. Erwin Ramdani

Aksi pemain PS TNI, Erwin Ramdani dihadang ketat pemain Mitra Kukar.

Sama seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani menghabiskan sepanjang Liga 1 2018 lalu bersama PSMS Medan. Erwin merupakan salah satu pemain yang sering diturunkan oleh PSMS Medan.

Dengan penampilan sebanyak 21 kali, Erwin Ramdani sukses mencatatkan satu gol dan dua asis untuk skuat Ayam Kinantan.

Sebelum memulai karier profesionalnya bersama PS TIRA pada Liga 1 2017, Erwin Ramdani juga tergabung bersama Abdul Aziz di skuat PON Jabar 2016. 

Baca Juga

Erwin Ramdani bahkan sudah mengakui bahwa dirinya telah dihubungi oleh Persib Bandung. Menurut pengakuannya, hanya tinggal menunggu tanda tangan kontrak saja.


3. 3. Jajang Mulyana

Jajang Mulyana terlihat kesusahan dengan lapangan buruk.

Mungkin nama terakhir ini sempat dibenci oleh Bobotoh karena selebrasi yang dilakukan olehnya kala bertemu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

Jajang Mulyana yang akrab disapa Jamul, mencetak gol ke gawang Persib saat Piala Presiden 2015. Kala itu, dia masih membela Borneo FC.

Saat itu, Jamul memang mendapat banyak sorakan ejekan dari para Bobotoh dan dia tersulut emosi. Namun sekarang semua berubah.

Jamul telah menjadi bek tengah dan semakin dewasa, terbukti saat Simon McMenemny, pelatih Bhayangkara di Liga 1 2018 lalu, memberinya jabatan kapten tim.

Baca Juga

Jika memang membutuhkan, Jajang Mulyana tentu akan bersedia kembali membela Persib Bandung, yang merupakan klub kota kelahirannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungJajang MulyanaLiga IndonesiaAbdul AzizLiga 1Erwin RamdaniTRIVIA

Berita Terkini