x

Tinggalkan Persib, Ini 3 Klub yang Bisa Diperkuat oleh Tony Sucipto Musim 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 18:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

INDOSPORT. COM - Tony Sucipto sudah dipastikan akan melanjutkan kariernya bersama Persib Bandung musim depan. Melihat hal itu, ada beberapa klub lain yang berpotensi bisa diperkuat Tony pasca meninggalkan Persib.

Ya, Tony secara terang-terangan mengonfirmasi kalau dirinya tak akan berkostum Persib lagi musim depan. Hal itu lantaran kontrak Tony bersama Persib telah habis dan tidak diperpanjang manajemen.

"Yang pasti untuk musim ini udah gak lagi sama Persib. Salah satunya iya (gak diperpanjang), tapi kontrak juga habis," kata Tony saat dihubungi wartawan media sport, jumat (11/01/19).

Baca Juga

Tony sendiri juga mengaku kalau dirinya sudah mendapat tawaran dari klub lain. Namun Tony belum memutuskan akan hengkang ke klub mana karena masih berfokus dengan keluarga.

"Masih belum tahu kemana-mana​nya, jadi masih sama keluarga. Tapi ada lah komunikasi lebih dari satu," ucapnya.

INDOSPORT pun lantas mencoba membuat prediksi tentang klub-klub yang bisa diperkuat Tony musim depan. Penasaran siapa saja klub yang dimaksud? Berikut ulasannya.


1. Persebaya Surabaya

Logo Persebaya Surabaya.

Klub pertama yang kemungkinan bisa dibela Tony musim depan ialah Persebaya Surabaya. Kemungkinan ini muncul bila melihat faktor keluarga dari Tony.

Ya, Tony diketahui memiliki keluarga yang tinggal di daerah Surabaya. Buktinya, ketika bom Surabaya heboh, Tony menyebutkan kalau lokasi kejadian dekat dengan rumah keluarganya.

"Keluarga kan dari situ enggak terlalu jauh juga lumayan lah dari gereja Santa Maria, tapi keluarga gak masalah gak apa-apa," ucap Tony.

Baca Juga

Jika membela Persebaya, Tony tak perlu lagi khawatir akan rasa rindu terhadap keluarganya. Dekatnya jarak antara klub dan rumah keluarga tersebutlah yang bisa menguatkan peluang Tony untuk bergabung dengan Bajul Ijo.


2. Madura United

Logo Madura United

Klub kedua yang bisa dibela Tony musim depan adalah Madura United. Khususnya bila melihat pola bursa transfer yang dilakukan Madura United belakangan ini.

Ya, Madura United belakangan nampak sedang membentuk Los Galacticos. Sejumlah pemain bintang dan berlabel Timnas Indonesia terus didatangkan Madura United.

Baca Juga

Tony pun turut berpeluang membela Madura United karena statusnya yang juga pernah membela Timnas Indonesia. Jika jadi merapat, Tony tentu akan semakin mematangkan Los Galacticos bentukan Madura United.


3. Sriwijaya FC

Logo Sriwijaya FC.

Klub ketiga yang berpeluang dibela Tony musim depan adalah Sriwijaya FC. Peluang ini muncul bila melihat rekam jejak karier sepak bola Tony selama ini.

Ya, Tony dahulu pernah memperkuat Sriwijaya. Pada 2005 hingga 2010, Tony telah tampil 112 kali untuk Sriwijaya dan mencetak delapan gol.

Mungkin banyak yang menilai agak mustahil karena Sriwijaya baru saja terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Namun, coba lihat yang dilakukan pemain senior lainnya Firman Utina musim lalu, memasuki masa senja ia berlabuh ke klub Liga 2, Kalteng Putra.

Baca Juga

Tony sendiri kini juga sama seperti Firman Utina yakni memasuki masa senja. Tony yang telah berusia 32 tahun bisa saja kembali ke Sriwijaya dan membantu eks klubnya itu kembali ke Liga 1.

Ikuti terus berita Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungTony SuciptoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini