x

3 Pertandingan Boxing Day Paling Gila dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Sabtu, 12 Januari 2019 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Liga Primer Inggris telah menggelar Boxing Day pada 26 Desember 2018 lalu. Namun tahukah Anda bahwa terdapat beberapa pertandingan Boxing Day yang paling gila dalam sejarah sepak bola Inggris.

Boxing Day merupakan salah satu ciri khas Liga Inggris. Sehari setelah Natal, laga Liga Inggris dihelat sebagai salah satu kado Natal untuk para suporter Liga Inggris. Tiap tim bersaing untuk bisa memberikan kemenangan sebagai kado Natal yang manis untuk para suporternya.

Pada boxing day tanggal 26 Desember 2018 lalu, beberapa klub besar berhasil memberikan sebuah 'kado' untuk para penggemarnya.

Baca Juga

Klub-klub besar seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, hingga Manchester United sukses meraih tiga poin penuh di masa boxing day tersebut.

Hanya Arsenal dan Manchester City yang gagal meraih poin maksimal di laga boxing day. Arsenal harus ditahan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1, sementara Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari Leicester City.

Namun, hasil dari laga-laga di boxing day 2018 itu nyatanya tidak segila dari beberapa laga boxing day yang telah terjadi sebelumnya.

Berikut ini INDOSPORT coba rangkum beberapa laga boxing day di Inggris yang berakhir dengan skor yang dapat dikatakan 'gila'.


1. Arsenal 7-3 Newcastle, Desember 2012

Boxing Day

Seringkali pertandingan boxing day menghasilkan skor tinggi, dan banyak yang mengira bila hasil yang tinggi tersebut karena para pemainnya masih terlena oleh suasana liburan alias gagal fokus.

Namun jalannya pertandingan antara Arsenal vs Newcastle di tahun 2012 lalu itu penuh dengan finishing yang fantastis, dengan permainan yang menyerang dan menyulitkan lini pertahanan dari kedua kubu.

Di babak pertama, ketika skor masih 1-0 untuk keunggulan Arsenal, tendangan bebas Demba Ba yang apik membuat kubu Emirates Stadium sempat terdiam.

Baca Juga

Pada paruh kedua, Arsenal memimpin permainan. Dalam laga tersebut, Theo Walcott menjadi pusat perhatian dengan mencetak hattrick dan dua assists.

Tottenham 6-4 Reading, Desember 2007

Pada pertandingan ini, Reading awalnya mendominasi akan jalannya laga. Striker mereka, Dave Kitson, layaknya seekor kuda yang terus menggeber selama satu jam pertama.

Baca Juga

Tottenham yang kala itu memiliki Dimitar Berbatov mampu memberikan perlawanan berarti. Dalam laga tersebut, pemain asal Bulgaria ini mencetak empat gol!


2. Chelsea 4-4 Aston Villa, Desember 2007

Suporter Leicester City menggunakan baju Sinterklaas.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge ini ini mencatat delapan gol dan tiga kartu merah, dengan dua gol dari Andry Shevchenko dinilai sebagai gol tercantik di laga tersebut.

Baca Juga

The Blues tampil garang dan mampu menghibur para penggemar di hari natal. Penampilan skuat Chelsea arahan Avram Grant membuat pendukung Chelsea tak ingin melewatkan laga ini. Meskipun tidak menang, namun disebutkan bahwa laga tersebut menjadi salah satu laga terbaik Chelsea.

ChelseaArsenalAston VillaTottenham HotspurNewcastle UnitedBoxing DayReadingLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini