x

Hasil Pertandingan Liga Inggris West Ham vs Arsenal: Nasri Sakiti The Gunners

Sabtu, 12 Januari 2019 21:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Duel pemain West Ham United vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2018/19 mempertemukan West Ham United vs Arsenal, Sabtu (12/01/19). Berikut hasil pertandingan West Ham vs Arsenal.

West Ham menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Samir Nasri benar-benar menjadi momok di lapangan tengah The Hammers.

Duet Aubameyang dan Lacazette diturunkan Arsenal untuk mendobrak pertahanan West Ham. Akan tetapi, The Gunners minim mendapatkan peluang.

Baca Juga

Sejumlah peluang tercipta justru diciptakan oleh West Ham. Namun demikian, skor 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

West Ham sukses memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui gol Declan Rice. Nasri turut berperan dalam gol tersebut melalui kontribusi assist.

Arsenal akhirnya gagal menyamakan kedudukan. Kekalahan ini membuat West Ham naik ke posisi ke-7 dengan poin 31.


1. Babak Pertama

Duel pemain West Ham United vs Arsenal.

West Ham mengawali peluang pada menit ke-6. Mark Noble melakukan tembakan dari kotak 16, tetapi masih bisa diblok pemain belakang Arsenal.

Keputusan Unai Emery menampilkan Aubameyang dan Lacazette sukses mengancam pertahanan West Ham. Kombinasi keduanya membuahkan dua peluang melalui tendangan dari area tengah dan sundulan kepala pada menit ke-15.

Samir Nasri mencoba melakukan sepakan spekulasi pada menit ke-26, tetapi masih melebar di sisi kiri gawang Bernd Leno.

Baca Juga

Nasir kembali menjadi inspirator serangan West Ham. Ia sukses menahan bola di depan kotak penalti Arsenal dan memberikan celah menembak kepada Anderson, namun tembakannya di menit ke-32 hanya tipis di sisi kanan gawang The Gunners.

Serangan West Ham banyak bertumpu di sebelah kiri pertahanan Arsenal. Pada menut ke-40, Michail Antonio menusuk ke tengah, tetapi tembakan kaki kirinya masih melambung tinggi.


2. Babak Kedua

Pemain West Ham United, Samir Nasri

West Ham mendapatkan peluang pertama di babak kedua pada menit ke-46. Tendangan bebas Anderson masih bisa dihalau pemain belakang Arsenal.

Skor berubah menjadi 1-0 setelah Declan Rice mencetak gol pada menit ke-50. Samir Nasri berperan dalam gol tersebut melalui sumbangan assist.

Guendouzi berusaha membalas gol melalui serangan cepat di lini tengah. Namun demikian, tembakannya dari luar kotak penalti pada menit ke-54 masih melebar di sisi kanan gawang Fabianski.

Baca Juga

Arsenal mulai frustasi untuk membuka pertahanan West Ham. Beberapa pelanggaran keras dilakukan penggawa The Gunners hingga berbuah kartu kuning Kolasinac pada menit ke-60.

Pada menit ke-63, Arsenal mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Berawal dari serangan cepat di sisi kiri, sodoran umpan Kolasinac gagal dimaksimalkan oleh Aubameyang.

West Ham mencoba melakukan penyegaran dengan memasukkan Snodgrass dan Carroll menggantikan Nasri dan Arnautovic.


3. Susunan Pemain

Skuat Arsenal saat merayakan gol ke gawang Everton.

West Ham United

Arsenal

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ArsenalSamir NasriWest Ham UnitedLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini