x

Kutukan Gol Ramsey Pernah Memakan 7 Tokoh Dunia Ini, Berlanjut di Juventus?

Sabtu, 12 Januari 2019 13:45 WIB
Editor: Coro Mountana
selebrasi ramsey

INDOSPORT.COM – Jagat sepak bola Eropa baru-baru ini dikejutkan dengan sebuah kabar mengejutkan yaitu pindahnya pemain bintang. Pemain dengan nama besar itu adalah Aaron Ramsey yang di musim depan bakal berkostum Juventus secara gratis.

Dalam beberapa tahun terakhir, Juventus memang dikenal sebagai klub yang selalu berhasil mendatangkan pemain berbakat secara gratisan. Mulai dari Andrea Pirlo, Paul Pogba, Emre Can, hingga yang teranyar adalah Aaron Ramsey.

Baca Juga

Gelandang serang yang satu ini merupakan sosok protagonis bagi Arsenal dengan sejumlah gol krusialnya bagi tim. Tercatat, ia mampu mencetak 61 gol dalam 354 pertandingan yang sudah Ramsey lewati bersama Arsenal.

Sayangnya nyaris setiap kali Ramsey mencetak gol, tak jarang terdapat kabar duka yang mengiringinya. Tak kurang terdapat 7 tokoh yang ternyata meninggal dunia tak lama setelah Aaron Ramsey mencetak gol untuk Arsenal, bakal berlanjut di Juventuskah?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 7 tokoh dunia yang menjadi korban dari kutukan gol Ramsey.


1. Nicky Hayden

Nicky Hayden

Siapa yang tak kenal Nicky Hayden? Dialah satu-satunya pebalap Amerika Serikat yang mampu memenangi juara dunia Moto GP pada 2006. Namun siapa sangka salah satu pebalap papan atas di Moto GP itu harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah alami kecelakaan pada Mei 2017.

Sebelum kematian Nicky Hayden, usut punya usut ternyata Ramsey berhasil mencetak gol melawan Everton. Kepergian Nicky Hayden membawa kabar duka bagi pecinta dunia balap motor karena telah kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Osama bin Laden

Osama bin Laden

Arsenal berhasil meraih kemenangan krusial atas rival abadinya, Manchester United dalam ajang Premier League Inggris. Gol semata wayang Aaron Ramsey cukup untuk membuat Arsenal menang 1-0 pada laga yang berlangsung pada 1 Mei 2011.

Baca Juga

Sesuatu yang mengejutkan terjadi pada keesokan harinya setelah pemimpin Al-Qaeda, Osama Bin Laden dinyatakan meninggal setelah dikepung oleh pasukan militer Amerika Serikat. Padahal sebelumnya, Amerika Serikat benar-benar kesulitan dalam menghadapi perlawanan Osama bin Laden.


2. Steve Jobs

Steve Jobs

Aaron Ramsey sejatinya merupakan salah satu pemain paling potensial bagi Arsenal pada masa awal kariernya. Buktinya ia mampu mencetak satu gol saat derbi London Utara dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2011.

Tak sampai seminggu, pendiri salah satu perusahaan teknologi ternama di dunia, Steve Jobs dinyatakan meninggal dunia akibat kanker pankreas yang dideritanya. Meninggalnya Steve Jobs membuat para pecinta dunia teknologi sangat kehilangan akan sosok yang sangat jenius dan inovatif.

Muammar Gaddafi

Muammar Gaddfi

Kembali Aaron Ramsey mencetak sebuah gol yang sangat krusial dan penting yaitu tatkala melawan Marseille pada tahun 2011. Gol semata wayang Ramsey itu terjadi di menit-menit akhir yang membuat Arsenal meraih poin penuh dari wakil Prancis itu di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Siapa sangka setelah gol itu, tokoh dunia asal Libya yang bernama Muammar Gaddafi ternyata menghembuskan nafas terakhirnya. Pada saat itu situasi politik di Libya memang sedang memanas sehingga posisi Gaddafi saat itu memang tidaklah aman.

Whitney Houston

Whitney Houston

Tak hanya dunia politik dan olahraga, kutukan gol Ramsey juga ternyata sampai pada dunia hiburan seperti musik atau tarik suara. Diva pop dunia, Whitney Houston meninggal dunia pada tahun 2012 yang lalu.

Tak disangka, hari kematian Whitney Houston yang dianggap sebagai salah satu penyanyi perempuan dengan suara paling merdu sama dengan gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey ke gawang Sunderland.


3. Paul Walker

Paul Walker

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, kutukan gol Ramsey benar-benar sempat merambah dunia hiburan. Pada tahun 2013, dunia seni peran menjadi ranah yang berduka setelah kehilangan salah satu aktor film laga terbaik yaitu Paul Walker.

Baca Juga

Aktor yang terkenal ketika membintangi film Fast and Furious itu alami kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawanya. Kembali peristiwa itu baru terjadi setelah Aaron Ramsey mencetak sebuah gol penting di tahun 2013 lalu.

Chester Bennington

Chester Bennington

Untuk pecinta musik rock khususnya band Linkin Park pastinya sangat mengenal dengan sosok vokalis Chester Bennington yang ditemukan meninggal karena gantung diri di kediamannya di Los Angeles. Beberapa hari sebelumnya, Ramsey sempat mencetak gol ke gawang Western Sydney.

Pada dasarnya meninggalnya seseorang merupakan kehendak dari sang khalik yang artinya kutukan gol Ramsey merupakan sebuah kebetulan saja. Apakah di Juventus, golnya bakal menjadi kutukan yang berkelanjutan? Mungkin perlu menunggu jawabannya di debut Ramsey musim depan bersama raksasa Italia itu.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPremier LeagueArsenalSerie A ItaliaJuventusNicky HaydenBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini