x

3 Fakta Mencengangkan di Balik Kemenangan Juventus atas Bologna

Minggu, 13 Januari 2019 08:22 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Fakta Mencengangkan di Balik Kemenangan Juventus atas Bologna

INDOSPORT.COM – Juventus kembali menunjukan kedigdayaannya di sepak bola Italia. Terbaru, Juventus berhasil melangkah ke babak perempatfinal ajang Coppa Italia setelah mengalahkan Bologna di fase 16 besar.

Kemenangan yang didapat Juventus semakin terasa spesial karena diraih di kandang lawan dengan skor meyakinkan 2-0. Kelolosan Juventus seakan menjadi penanda jika mereka memanglah penguasa di Italia untuk saat ini.

Baca Juga

Kemenangan itu juga berarti kesempatan Juventus untuk menyamai pencapaian Inter Milan terbuka lebar. Pencapaian yang dimaksud adalah treble winner yang pernah diraih oleh Inter Milan kala masih ditangani Jose Mourinho.

Treble winner adalah ketika sebuah tim berhasil memenangkan tiga gelar juara sekaligus yaitu Liga Champions, Liga Italia, dan Coppa Italia di tahun itu. Meski Juventus baru menapaki jalur treble winner, setidaknya kemenangan atas Bologna telah menyimpan berbagai fakta yang mencengangkan.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 3 fakta mencengangkan di balik kemenangan Juventus atas Bologna.


1. Rekor 12 tahun

Bologna vs Juventus

Kemenangan 2-0 atas Bologna di babak 16 besar Coppa Italia membuat Juventus berhasil mencatatkan rekor 12 tahun. Rekor tersebut adalah selalu melaju ke babak perempatfinal dalam 12 tahun terakhir.

12 tahun selalu bermain di babak perempatfinal juga menjadi yang terlama bagi klub Italia di ajang Coppa Italia. Hal itu berbanding lurus dengan dominasi Juventus di ajang Coppa Italia yang selama ini dianggap kalah prestise dengan Serie A Italia.


2. Pemain Muda Juventus Alami Deja vu

Moise Kean melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Juventus

Salah satu pemain muda paling potensial yang dimiliki Juventus, Moise Kean ternyata alami deja vu di laga melawan Bologna. Moise Kean baru mencetak 2 gol di sepanjang karier, uniknya ia ciptakan keduanya di Renato Dall’Ara yang merupakan kandang Bologna.

Pertama kali ia membuat gol perdana terjadi ketika Juventus bertandang ke markas Bologna pada Mei 2017 di ajang Serie A Italia. Sedangkan yan teranyar adalah laga 16 besar Coppa Italia di kandang Bologna lagi.


3. Juventus Masih Tak Terkalahkan di Seluruh Kompetisi Sepak Bola Italia

Bologna vs Juventus

Kompetisi sepak bola Italia yang dimaksud adalah Coppa Italia dan Serie A Italia. Di kedua ajang tersebut, Juventus hingga saat ini masih belum terkalahkan satu kalipun oleh sesama tim Italia.

Di ajang Serie A Italia sendiri, Juventus masih belum terkalahkan dengan meraih 17 kemenangan dari 19 pertandingan yang sudah dijalani. Selanjutnya ketangguhan Juventus di Italia akan diuji oleh AC Milan di ajang Coppa Super Italia yang akan dimainkan pertengahan pekan ini.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Coppa Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.