x

Dibanding Neguete, Ini 5 Bek Brasil yang Layak Diboyong Persija Jakarta

Minggu, 13 Januari 2019 20:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Pemain Muang Thong United Celio Santos.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, tengah dikaitkan dengan bek asal Brasil bernama Vinicius Lopes Laurindo atau Neguete.

Kabar merapatnya Neguete ke Persija Jakarta sudah diwartakan oleh media Brasil, Pioneiro, dan juga dibocorkan oleh salah satu penyiar radio di negara Amerika Selatan itu.

Pemain berposisi bek tengah itu diharapkan dapat menggantikan peran Jaimerson da Silva Xavier yang hengkang ke Madura United. Namun demikian, belum juga direkrut, sejumlah kritik menghampiri Neguete.

Baca Juga

Neguete dianggap kurang ideal untuk menghuni jantung pertahanan Persija Jakarta. Saat membela klub asal Iran, Flood, ia tidak banyak mendapat kesempatan bermain.

Neguete hanya mencatatkan enam penampilan dan mencetak satu gol untuk Flood sebelum akhirnya dilepas dan kembali ke Brasil.

Baca Juga

Persija Jakarta yang akrab dengan bek asal Brasil masih punya pilihan lain. Ada banyak bek Negeri Samba yang punya pengalaman bermain di Indonesia dan Asia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 5 bek asal Brasil yang layak diboyong Persija Jakarta.


1. 1. Anderson Salles

Pernah Perkuat Juventus, Ini 3 Fakta Anderson Salles Calon Bek Anyar Persija

Persija Jakarta sempat dikabarkan dekat dengan Anderson Salles. Namun demikian, rumor tersebut memudar seiring isu merapatnya Neguete.

Dibandingkan Neguete, Anderson lebih punya menit bermain dan produktivitas gol di kasta kedua Liga Brasil, walau belum pernah bermain di kawasan Benua Asia.

Dalam dua tahun terakhir, Anderson sering tampil reguler dan mengemas rata-rata 3 gol bersama dua klub, Santa Cruz (2017) dan Sao Bento (2018).

Baca Juga

Bersama Santa Cruz, bek berusia 30 tahun itu tampil sebanyak 28 kali dengan catatan 4 gol, sedangkan saat memperkuat Sao Bento ia sukses mengemas 3 gol dalam 21 pertandingan.

Persija Jakarta patut bergegas jika ingin mengincar Anderson. Bhayangkara FC dikabarkan ikut tertarik memboyong bek yang pernah bermain di klub elite Brasil, Santos, tersebut.


2. 2. Celio Santos

Pemain Muang Thong United Celio Santos.

Persija Jakarta juga pernah dikaitkan dengan salah satu bek asal Brasil yang pernah merumput di kasta tertinggi Liga Thailand bernama Celio Santos.

Celio Santos terakhir membela klub Muangthong United dan kini berstatus tanpa klub. Klubnya tersebut musim 2018 lalu finis di urutan ke-4 Toyota Thai League atau Liga 1 Thailand.

Selama hampir dua musim membela Mungthong United, bek yang bertinggi 189 cm itu telah mengemas 3 gol dan 1 assist dari 51 pertandingan.

Baca Juga

Celio Santos memiliki pengalaman merumput di Liga Korea (K-League) bersama Ulsan Hyundai. Selain itu, ia juga pernah merumput di klub benua Asia dan Eropa lainnya, seperti Iran, UEA, Ukraina, dan Portugal.

Harga pasar Celio Santos tidak jauh berbeda dengan Jaimerson Xavier. Pemain berusia 31 ini memiliki harga 450 ribu euro (Rp7,3 miliar).


3. Wallace Costa dan Alan Henrique

Aksi selebrasi Wallace Costa usai cetak gol ke gawang PSMS Medan.

3. Wallace Costa

Wallace Costa telah resmi dilepas oleh Persela Lamongan musim depan. Bek berusia 32 tahun ini merupakan kapten Laskar Joko Tingkir di Liga 1 2018.

Ia mengukir raihan 4 gol dan 2 umpan dari 30 pertandingan bersama Persela Lamongan. Catatan tersebut membuatnya menjadi salah satu bek tersubur.

Baca Juga

4. Alan Henrique

Alan Henrique dapat dipertimbangkan sebagai bek anyar Persija Jakarta. Meski gagal membawa Sriwijaya FC lolos dari jeratan degradasi, bek asal Brasil ini memiliki catatan statistik yang mengesankan.

Tampil sebanyak 16 pertandingan, Alan Henrique mampu mencetak 2 gol dan 1 umpan. Ia mempunyai pengalaman di Liga Brasil dan masih berumur 27 tahun.


4. 5. Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame dapat menjadi pilihan masuk akal Persija Jakarta. Merekrutnya dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Macan Kemayoran.

Bek kelahiran Brasil itu saat ini sedang mengurus proses naturalisasi. Ketika sudah berstatus WNI, Persija Jakarta bisa menambah pemain asing baru.

Madura United tengah dalam kondisi gamang untuk mempertahankan Fabiano. Kondisi tersebut dapat dimanfaatkan oleh Persija Jakarta untuk segera merekrut Fabiano.

Baca Juga

"Posisi Fabiano sudah jelas masuk proyeksi tim untuk pemain lokal, tapi kalau dia mau bermain sebagai pemain asing pasti bukan di Madura," ucap Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Meski telah berusia senja, Fabiano memiliki kelebihan dalam produktivitas gol meski berposisi sebagai pemain bertahan. Ia mencetak 9 gol dari 31 penampilannya bersama Laskar Sape Kerap di Liga 1 2018.

Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

BrasilPersija JakartaFabiano BeltrameLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini