x

Pilih Jakhongir Abdumuminov, Ini 3 Kerugian Persija Jakarta Lepas Rohit Chand

Minggu, 13 Januari 2019 17:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM – Romantisme klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, dengan Rohit Chand kembali berakhir. Klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran resmi melepas pemain asal Nepal itu.

Persija Jakarta memilih untuk merekrut pemain sepak bola asing asal Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov. Pemain yang disapa Abdu itu akan mengisi slot pemain Asia.

Baca Juga

Rohit Chand sendiri telah lama membela Persija Jakarta. Ia total telah membela klub kebanggaan ibu kota hampir selama 4 musim pada 2013—2015 dan 2017—2018.

Persija Jakarta selalu punya nostalgia untuk mendatangkan Rohit Chand kembali. Namun demikian, ia kini didepak lagi usai membawa Persija Jakarta juara dan meraih penghargaan pemain terbaik Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Baca Juga

Macan Kemayoran seolah lupa bahwa Rohit Chand merupakan sosok yang tepat bagi mereka. Rasanya rugi melepasnya yang telah benar-benar setia. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 kerugian Persija Jakarta usai lepas Rohit Chand.


1. Kontribusi

Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 Indonesia.

Rohit Chand berkontribusi besar dalam perjalanan Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018. Hal tersebut ia buktikan dengan gelar pemain terbaik.

Pemain sepak bola asal Nepal itu hampir tidak tergantikan di lini tengah. Ia tercatat tampil sebanyak 31 kali dengan catatan 3 gol dan 2 assists.

Baca Juga

Statistik tersebut meningkat dari tahun 2017 lalu. Ia lebih sering bermain dengan penambahan menit bermain sebanyak 136 menit.


2. Mengenal Persija

Pemain asal Nepal, Rohit Chand saat memperkuat Persija Jakarta.

Empat musim tentu bukanlah waktu yang sebentar bagi seorang pemain untuk mengenal suatu tim sepak bola. Keberadaan Rohit di Persija Jakarta selama kurang lebih empat tahun tentu membuatnya telah hafal betul karakter pemainan Macan Kemayoran.

Meski tidak selama empat tahun berturut-turut membela Persija Jakarta, Rohit bisa jadi jaminan kualitas bagi tim. Ia bukan pemain kucing dalam karung dan harus butuh adaptasi dengan tim.

Baca Juga

Jakhongir Abdumuminov barangkali punya kualitas berbeda yang membuat Persija Jakarta tertarik. Ia harus membuktikannya terlebih dahulu pada musim pertamanya di Indonesia.

Dengan harga pasaran yang sama sebenar Rp4 miliar, Rohit sudah mengenal sepak bola Tanah Air dan Persija. Hal tersebut menjadi kelebihan yang dimiliki oleh Rohit.


3. Kehilangan Pemain Multifungsi

Stefano Cugurra Teco dan Rohit Chand dalam jumpa pers Piala AFC.

Rohit Chand merupakan pemain sepak bola asing asal Asia yang unik. Ia begitu langka sebab memiliki kemampuan untuk bermain di berbagai posisi.

Rohit bisa dimainkan di beragam posisi, mulai dari gelandang tengah, sayap, hingga fullback. Kualitas tersebut tentu bermanfaat bagi pelatih dalam menerapkan berbagai macam strategi.

Baca Juga

Dengan demikian, pelatih memiliki banyak opsi untuk memainkan beberapa formasi. Selain itu, kemampuan multiposisi Rohit bisa berguna ketika dalam kondisi krisis pemain akibat cedera.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaRohit ChandLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini