x

Geser Penjaga Gawang PSM, Kiper Muda Borneo FC Resmi Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Minggu, 13 Januari 2019 14:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang muda milik Borneo FC, Nadeo Argawinata dikabarkan resmi dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-22.

Hal tersebut diinformasikan langsung oleh pihak Borneo FC melalui akun media sosial resmi klub beberapa menit lalu.

“Nadeo Argawinata resmi dipanggil Timnas U-22 untuk melakoni TC di Jakarta. Sukses Nad, bikin bangga Borneo FC dan Indonesia,” tulis pihak klub.

Baca Juga

Seperti yang diketahui sebelumnya, penjaga gawang yang masih berusia 21 tahun tersebut masuk ke dalam daftar tunggu pemain Timnas Indonesia U-22.

Selain Nadeo, di dalam daftar tunggu pemain Timnas Indonesia U-22 ada nama penggawa Bali United, Dicky Indriyana, Sugeng Roni (PS TIRA) dan pemain Arema FC, Jayus Hariono.

Keputusan diapnggil Nadeo ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 tak terlepas karena pelatih Indra Sjafri sempat mencoret penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah.


1. Statistik Nadeo di Borneo

Ahmad Nur Hardianto memandang bola setelah upayanya mencetak gol digagalkan Nadeo Argawinata.

Nadeo Argawinata sendiri memang tampil cukup baik di Liga 1 2018 lalu. Dirinya menjadi pilihan utama di bawah mistar Borneo ketika Muhammad Ridho tengah focus bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Nadeo pun tercatat telah memainkan peran sebanyak 19 kali bersama Borneo pada ajang Liga 1 2018 lalu. Penjaga gawang asal Kediri tersebut berhasil mencatatkan tiga kali clean sheets dari 19 pertandingan tersebut.

Baca Juga

Catatan tersebut terbilang cukup mengesankan, mengingat Nadeo masih sangat muda untuk ukuran seorang penjaga gawang. Tak heran jika dirinya dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Borneo FCNadeo ArgawinataLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini