x

Madura United Perlu Hati-Hati! Tim Bertabur Bintang Liga 1 Selalu Alami Nasib Buruk

Minggu, 13 Januari 2019 10:11 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain Madura United, Greg Nwokolo.

INDOSPORT.COM – Jika di Spanyol kita mengenal Real Madrid sebagai tim bertabur bintang, maka di Indonesia untuk saat ini ada Madura United yang sedang mengikuti jejak itu. Madura United di bursa transfer Liga 1 kali ini benar-benar sangat aktif dalam mencari pemain bintang.

Hingga saat ini, Madura United telah berhasil mendatangkan sejumlah bintang yang dapat membuat tim lawan tidak nyaman ketika harus satu lapangan. Mulai dari Andik Vermansah, M. Ridho, Zulfiandi, Marckho Sandy, hingga Jaimerson Xavier merupakan deretan bintang yang baru saja direkrut.

Baca Juga

Bisa dibayangkan para pemain bintang itu bakal bergabung dengan Greg Nwokolo, Zah Rahan, dan Slamet Nurcahyono di Madura United. Oleh karena itu tak mengherankan apabila Madura United yang mendapat predikat tim bertabur bintang diprediksi bakal menjadi pesaing kuat untuk menjadi juara.

Akan tetapi ada suatu fakta yang harus membuat Madura United berhati-hati karena selama dua edisi Liga 1 berjalan, tim bertabur bintang selalu alami nasib buruk. Dua tim bertabur bintang itu bahkan tidak mampu untuk sekadar bersaing di jalur juara.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com ulas dalam tim bertabur bintang Liga 1 selalu alami nasib buruk.


1. Persib Bandung

Michael Essien kala masih berseragam Persib Bandung.

Tim sepak bola yang menjadi kebanggaan warga kota Bandung ini ternyata pernah menjadi tim bertabur bintang di Liga 1 2017. Kala itu, Persib Bandung berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang dengan nama besar.

Mulai dari Michael Essien, Carlton Cole, Raphael Maitimo, Vladimir Vujovic, hingga Febri Hariyadi merupakan deretan pemain bintang yang memperkuat Persib Bandung saat itu. Persib Bandung pun di saat itu benar-benar sangat kuat dari sisi kualitas pemain.

Baca Juga

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Persib Bandung sangat sulit untuk mencapai permainan terbaiknya. Hingga akhirnya Persib Bandung terdampar di peringkat ke-13, sangat jauh dari persaingan untuk menjadi juara.


2. Sriwijaya FC

Penyerang Sriwijaya FC, Beto Goncalves

Jika Persib Bandung masih beruntung berada di posisi aman untuk bertahan di Liga 1 musim depan, maka itu tidak dengan Sriwijaya FC. Klub sepak bola kebanggan warga Palembang ini mendapatkan predikat tim bertabur bintang di musim lalu.

Tapi yang terjadi adalah Sriwijaya FC alami eksodus pemain besar-besaran di pertengahan musim Liga 1 2018. Sejumlah pemain bintang memutuskan untuk pindah dari Sriwijaya FC pada paruh musim Liga 1.

Baca Juga

Akibatnya secara mengejutkan, Sriwijaya FC harus terdegradasi dan turun kasta ke Liga 2 musim ini. Padahal Sriwijaya FC sempat diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Hamka Hamzah, Adam Alis, Beto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Manuchekhr Dzhalilov.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPersib BandungSriwijaya FCMichael EssienZulfiandiAndik VermansahBeto GoncalvesEsteban VizcarraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Carlton ColeManucheckhr DzhalilovJaimerson da Silva XavierTRIVIA

Berita Terkini