x

Bertabur Bintang, Madura United Kembali Kedatangan Pemain Baru

Senin, 14 Januari 2019 14:09 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Madura United di bursa transfer Liga 1 kali ini benar-benar menjadi suatu fenomena tersendiri. Fenomena itu adalah Madura United menjadi tim bertabur bintang pada bursa transfer Liga 1 musim ini.

Dalam dua tahun terakhir di setiap bursa transfer, selalu ada klub Liga 1 yang menyandang predikat sebagai tim bertabur bintang. Hal itu dikarenakan tim tersebut rela jor-joran alias mengeluarkan sejumlah uang dalam jumlah yang besar untuk mendatangkan pemain bintang.

Baca Juga

Di Liga 1 2017, ada Persib Bandung yang menjelma menjadi tim bertabur bintang setelah mendatangkan sejumlah nama-nama pemain bintang. Bahkan ada pemain yang berlabel alumni Premier League Inggris seperti Carlton Cole dan Michael Essien.

Baca Juga

Sedangkan di musim lalu, Sriwijaya FC yang mendapat kesempatan untuk menyandang predikat itu setelah kedatangan Beto Goncalves, Hamka Hamzah, Esteban Vizcarra, hingga Manuchekhr Dzhalilov. Namun, Sriwijaya alami masalah di pertengahan musim hingga akhirnya mereka terdegradasi.


1. Pemain Baru Madura United

Roni Gufroni Almakruf saat diperkenalkan Madura United

Madura United sendiri telah mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Jaimerson, Zulfiandi hingga Andik Vermansah. Bahkan Akun Twitter resmi Madura United menyebutkan bahwa mereka telah mendatangkan pemain baru lagi guna memperkuat timnya.

Pemain tersebut adalah Roni Gufroni Almakruf yang sebelumnya bermain untuk Madura FC. Roni Gufroni Almakruf sendiri merupakan pemain yang sempat diincar Madura United awal musim lalu saat melakukan uji coba.

Baca Juga

Akan tetapi dikarenakan slot pemain muda saat itu sudah terpenuhi, maka Roni gagal bergabung dengan tim utama. Kedatangan Roni diyakini akan menjadi pelapis yang dapat menambah kedalaman skuat yang akan menghadapi ajang Liga 1 dan Piala Indonesia sekaligus.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPersib BandungSriwijaya FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini