x

De Gea Dapat Pujian dari Kiper Legenda Manchester United

Senin, 14 Januari 2019 19:04 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Penyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar

INDOSPORT.COM - Penampilan luar biasa David De Gea saat Manchester United menundukkan Tottenham Hotspurs 1-0 di Stadion Wembley, Senin (14/1/19) dini hari WIB menuai pujian dari legenda Setan Merah, Peter Schmeichel.

Schmeichel menyampaikan pujian kepada De Gea lewat kicauan akun Twitter pribadinya. Dia mengibaratkan mantan pemain Atletico Madrid itu seperti tembok yang kokoh lantaran berhasil melakukan 11 penyelamatan.

"Kemenangan yang membanggakan @ManUtd. De Gea @D_DeGea adalah tembok," kicau eks kiper asal Denmark itu.

Baca Juga

Total 11 penyelamatan yang dilakukan De Gea menjadi jumlah kedua terbanyak darinya sepanjang karier bersama Manchester United. 

Sebelum ini, kiper timnas Spanyol itu pernah melakukan 14 penyelamatan saat United menang 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium pada 2 Desember 2017.

Peter Schmeichel mantan pemain sepakbola, sebagai penjaga gawang saat berseragam Man United
Baca Juga

Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer juga memuji performa gemilang De Gea. Solskjaer menyebut De Gea mampu mengungguli Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

"Kami punya beberapa kiper hebat di klub ini. Saya rasa dia bersaing dan bisa mengungguli Edwin dan Peter untuk posisi kiper terbaik dalam sejarah (Manchester United)," kata Solskjaer, seperti dilansir BBC

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di IN DOSPORT

Manchester UnitedDavid de GeaPeter SchmeichelTottenham HotspursLiga Inggris

Berita Terkini