x

Update Transfer Liga 1: Kalteng Putra Dapatkan Pelatih Baru, Barito Pertahankan Eks Persib

Selasa, 15 Januari 2019 16:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tiga manuver cantik klub Indonesia di bursa transfer awal tahun 2019

INDOSPORT. COM - Memasuki masa bursa transfer 2019, klub-klub sepak bola Indonesia di Liga 1 seakan terus berlomba untuk bisa mendatangkan pemain baru.

Bahkan bukan hanya soal pemain, perburuan pelatih juga menjadi cukup panas belakangan ini.

Keseruan terkait bursa transfer tak hanya menghinggapi klub-klub Eropa saja. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 juga mengalami hal serupa.

Beberapa nama top pun kini diketahui telah dirumorkan akan segera merapat. Ada pula klub yang saat ini sudah mendapatkan pemain atau pelatih incaran.

Baca Juga

Lalu, seperti apa pergerakan bursa transfer dari para klub-klub Liga 1 tersebut? Berikut ulasannya yang berhasil dirangkum portal berita olahraga INDOSPORT.


1. Kalteng Putra Datangkan Pelatih Anyar

Gomes De Oliveira resmi diperkenalkan Kalteng Putra

Pergerakan terkait bursa transfer 2019 bukan hanya didominasi oleh klub-klub besar Liga 1. Para klub promosi juga berhak dan mampu untuk melakukan hal serupa.

Contoh teranyar ada pada kubu Kalteng Putra. Menatap gelaran Liga 1 musim depan, Kalteng Putra telah resmi mendatangkan sosok pelatih anyar, yakni Gomes De Oliveira.

Kepastian terkait kabar ini dikabarkan secara langsung oleh pihak Kalteng Putra lewat akun Instagram klub. Pihak Kalteng Putra menyebutkan kalau Gomes akan menjadi pelatih kepala selama Liga 1 2019.

"Setelah memperhatikan, mengingat dan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak akhirnya CEO Kalteng Putra, H. Agustiar Sabran mantap menetapkan dan memilih Coach Gomes De Oliveira sebagai juru taktik Kalteng Putra untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019," tulis Kalteng Putra dalam pengumumannya.

Barito Putera Pertahankan Eks Persib

Samsul Arif (kiri).

Kabar transfer lainnya yang sudah mencapai kata sepakat datang dari klub Barito Putera. Ya, manajemen Barito telah resmi mempertahankan penyerang andalannya, yakni Samsul Arif.

Kepastian terkait kabar ini bisa terlihat dari unggahan akun Instagram klub Barito Pada unggahan tersebut nampak informasi kalau kini Samsul telah resmi bertahan dan menandatangani kontrak bersama pemilik klub, Hamsur Hasnuryadi Sulaiman.

Pada unggahan itu juga tertera pernyataan resmi Samsul. Sosok penyerang yang dahulu pernah merumput di Persib tersebut mengaku sempat mendapat tawaran dari klub lain sebelum akhirnya memilih bertahan di Barito.

"Memang ada tawaran dari beberapa klub luar negeri dan dalam negeri. Tapi saya tetap memilih Barito," tegas Samsul.

Marcos Flores Diisukan ke Persebaya Surabaya

Marcos Flores.

Kabar berikutnya datang dari klub yang musim lalu menempati posisi lima klasemen, Persebaya Surabaya. Ya, Bajul Ijo dikabarkan bakal segera kedatangan satu pemain baru.

Pemain yang dimaksudkan bakal merapat ke Persebaya adalah Marcos Flores. Pemain berkebangsaan Argentina itu terlihat mengunggah foto ke akun Twitter miliknya dan menuliskan caption berbau kode keras.

“Dalam perjalanan!” #newchallenge #stepbystep” tulisnya singkat.


2. Persebaya Terancam Kehilangan Osvaldo Haay

Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Osvaldo Haay ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini

Kabar selanjutnya masih dari kubu Persebaya. Namun kabar ini sekiranya menjadi kabar yang kurang mengenakan bagi Bajul Ijo.

Ya, Persebaya kini terancam akan kehilangan bintang mudanya, Osvaldo Haay. Kabarnya, kontrak Haay hingga kini belum diperpanjang dan Bajul Ijo bersiap untuk melepasnya.

"Meskipun saat ini Osvaldo tidak kemana-mana, kelihatannya kita sudah tidak mengejar dia lagi. Karena manajemen sudah capek mungkin, dan mungkin juga ada batasan (waktu) yang diberikan manajemen," ujar Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan Persebaya. Senin (14/1/19).

Arema FC Datangkan Tiga Pemain Lokal

Rekrutan baru Arema FC, Robert Lima Guimaraes (Brasil).

Arema FC juga melakukan pergerakan bursa transfer yang cukup apik. Buktinya bisa terlihat dalam pengumuman rekrutan anyar mereka pada hari ini.

Baca Juga

Ya, selain mengenalkan dua penggawa asingnya, Arema juga mengumumkan tiga pemain lokal yang baru saja resmi direkrut. Ketiga pemain itu adalah Alam Ikhfanul, Rachmat Latif, dan Sandi Firmansyah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersebaya SurabayaBarito PuteraLiga IndonesiaOsvaldo HaayArema FCLiga 1

Berita Terkini