x

Yaya Toure Buka Kemungkinan Kembali ke Inggris

Selasa, 15 Januari 2019 10:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Timnas Pantai Gading, Yaya Toure mengonfirmasi bahwa dirinya berniat untuk kembali ke lapangan sepak bola . Ia merasa klub Liga Premier Inggris adalah tempat yang paling cocok untuk meneruskan kariernya.

Yaya Toure tampil dalam waktu singkat, yakni tiga bulan bersama raksasa Yunani, Olympiakos dan memutuskan pergi pada bulan Desember 2018 lalu.

Kepergian mantan gelandang Manchester City tersebut bagaimanapun bukan bermaksud untuk gantung sepatu. Di usianya yang kini menginjak 35 tahun, Toure masih ingin melanjutkan karier. 

Baca Juga

"Ini jelas bukan akhir, saya masih ingin bermain," kata Toure kepada laman berita olahraga Sky Sports.

"Saya pergi ke Olympiakos dan memutuskan berhenti karena saya tidak betah. Saya berusaha memberi yang terbaik kepada penggemar, tapi ketika sampai di sana, ternyata tidak sesuai yang saya harapkan," imbuh mantan pemain klub sepak bola Barcelona itu.

Baca Juga
Yaya Toure (kiri) dan Pep Guardiola saat berada di Manchester City.

Kini, Yaya Toure berambisi untuk kembali ke Inggris. Hal ini mengingat dirinya pernah memiliki pengalaman berharga yaitu memenangkan tiga gelar Liga Premier Inggris bersama Manchester City.

"Anda pasti tak menyangka bahwa Liga Premier Inggris mungkin menjadi tujuan saya," ujar Toure.

Baca Juga

"Jika memungkinkan, saya ingin bermain satu atau dua tahun lagi. Saya pikir seorang pemain bisa berkarier hingga usia 42. Ya, kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Perlu diketahui, selama delapan tahun memperkuat Manchester City memiliki statistik yang luar biasa. Bermain sebanyak 316 kali dan mampu mencetak 79 gol.

Terus Ikuti Perkembangan Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPantai GadingManchester CityYaya ToureLiga Inggris

Berita Terkini