x

2 Jebolan Real Madrid yang Bisa Gantikan Jaimerson di Persija

Rabu, 16 Januari 2019 20:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Jaime Sanchez bisa direkrut Persija musim ini.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta dikabarkan tengah mencari pemain asing untuk mengarungi musim 2019 mendatang. Seperti yang diketahui, Persija belum melengkapi slot pemain asingnya.

Situasi itu terjadi ketika tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tak mampu mempertahankan pilar utamanya di lini pertahanan, yakni Jaimerson da Silva Xavier. Pemain asal Brasil tersebut memilih untuk hengkang dan memperkuat Madura United pada musim depan.

Oleh karena itu, Persija Jakarta pun diharuskan mencari pengganti Jaimerson untuk memperkuat lini belakangnya pada Liga 1 2019 mendatang. Apalagi, mereka juga kehilangan sosok Gunawan Dwi Cahyo pada bursa transfer msuim ini.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT pun mencoba untuk memberikan opsi kepada Persija untuk merekrut dua bek jebolan Real Madrid yang berpeluang datang ke Liga 1 pada musim ini.


1. Jaime Sanchez

Jaime Sanchez saat perkuat Real Madrid Castilla.

Jaime Sanchez merupakan pemain Real Madrid Castilla sejak dipromosikan pada musim 2013/14 lalu. Pemain tersebut sempat dipinjamkan ke klub kasta bawah Spanyol, yakni CE Sabadell pada dua musim lalu.

Pemain bertahan yang saat ini masih berusia 23 tahun pun berstatus tanpa klub setelah Real Madrid Castilla tak mempernjang kontraknya. Hal itu tak terlepas dari persaingan ketat di lini pertahanan Real Madrid Castilla.

Dengan berstatus bebas transfer, maka peluang Persija Jakarta untuk merekrut Jaime Sanchez pun terbuka lebar. Apalagi, sang pemain memiliki harga yang tidak terlalu mahal, yakni hanya sekitar 100 ribu euro atau senilai Rp1,6 miliar.


2. Ruben Molero

Ruben Molero saat memerpkuat skuat muda Real Madrid.

Ruben Molero menjadi bagian dari Real Madrid setelah memutuskan hengkang dari skuat muda Atletico Madrid pada tahun 2004 silam. Dirinya pun memulai karier di skuat Real Madrid U-17 terlebih dahulu.

Namun pada tahun 2010 lalu, manajemen Real Madrid memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pemain berkebangsaan Spanyol tersebut. Ia pun akhirnya hijrah ke klub papan bawah Spanyol, yakni CD Moscardo.

Baca Juga

Ruben Molero sendiri saat ini masih berusia 27 tahun. Usia tersebut terbilang cukup matang untuk mengawal lini pertahanan. Oleh karena itu, Ruben Molero pun bisa menjadi opsi yang baik untuk menggantikan Jaimerson di lini pertahanan Persija.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferReal MadridPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini