x

Dinanti Jadwal Padat, Ivan Kolev Pede dengan Pemain Persija

Rabu, 16 Januari 2019 11:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev belum memimpin latihan secara langsung. Ia hanya memantau dari pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM Ivan Kolev sepertinya tidak memiliki banyak waktu dalam mempersiapkan tim. Terlebih Persija sudah dinanti beberapa event besar di depan.

Kolev memang harus memutar otak untuk membentuk formasi ideal untuk Persija Jakarta. Pelatih asal Bulgaria ini dinanti Piala Indonesia dan kualifikasi Liga Champions Asia.

Persija harus menghadapi 757 Kepri dalam laga 33 besar Piala Indonesia 23 Januari mendatang. Dilanjutkan 5 Februari harus bertolak ke Singapura menghadapi Home United.

Baca Juga

Ketatnya jadwal ini, Kolev mau tak mau menjadikan setiap event sebagai persiapan final. Dia mengaku akan memaksimalkan Piala Indonesia sekaligus sebagai persiapan menuju Kualifikasi Liga Champions Asia.

"Kami akan memaksimalkan Piala Indonesia untuk persiapan di Liga Champions Asia karena kami tak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan uji coba," ucap Kolev.

"Setelah itu kita tahu bahwa kita ada game di AFC, level di sana cukup tinggi, artinya latihan kita juga harus baik, supaya kita mencapai level itu. Kita harus siap untuk level itu," jelas ia.

Meski dinanti dengan jadwal yang padat, Kolev percaya terhadap pemain Persija. Baginya kualitas pemain Persija dengan label juara Liga 1 memuat dia optimistis bisa memenangi setiap laga bersama Persija Jakarta.

Baca Juga

"Apalagi pemain Persija yang jadi juara, kualitasnya bagus sekali, artinya kita harus lihat kondisi mereka supaya mereka kalau kondisinya sama kaya kemarin saya yakin kita bisa menang setiap game,” tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persija JakartaIvan KolevLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini