x

Harapan Terakhir Penyerang Filipina di Piala Asia 2019

Rabu, 16 Januari 2019 09:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Phil Younghusband, penyerang Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Salah satu tim debutan di Piala Asia 2019 yaitu Filipina harus menuai hasil mengecewakan. Sebab, mereka dipastikan tersingkir dari turnamen sepak bola tersebut.

Filipina saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Grup C, dibawah Kirgyzstan (3), Korea Selatan (2) dan China (1).

Baca Juga

Meski begitu, tim sepak bola berjuluk The Azkals itu tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Di laga terakhir Gurp C melawan Kyrgizstan, Rabu (16/01/19) hari ini, penyerang mereka Philip Younghusband optimistis bisa meraih tiga poin.

"Kami melihat cuplikan pertandingan Kyrgizstan vs China, dan kami juga telah melawan mereka sebanya dua kali dalam beberapa tahun terakhir," ujar Phil Younghusband kepada laman resmi AFC.

Baca Juga

"Tetapi ini adalah ajang yang berbeda, mereka mungkin memiliki pemain yang berbeda. Kami punya beberapa hari sebelum pertandingan tersebut, jadi kita akan punya waktu di lapangan pelatihan untuk mempersiapkan pertandingan," tambahnya.

Di sisi lain, Kyrgizstan sendiri juga tidak ingin mengalah begitu saja dari Filipina. Pasalnya meski belum mengoleksi satu pun poin, Kyrgizstan masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2019, melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Baca Juga

Sejauh ini, sudah ada empat negara peserta yang berhasil mencatatkan namanya di babak 16 besar. Mereka adalah Thailand, Yordania, Uni Emirate Arab, dan Australia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

KyrgyzstanFilipinaPiala Asia 2019Bola InternasionalLiga IndonesiaPiala AsiaPhilip YounghusbandVnews

Berita Terkini