x

Selain Godstime Egwuatu, Ini 4 Pemain Naturalisasi Asal Nigeria

Kamis, 17 Januari 2019 18:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Empat pemain naturalisasi asal Nigeria

INDOSPORT.COM – Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, dilaporkan telah memproyeksikan pemain asal Nigeria untuk menjalani proses naturalisasi dalam waktu dekat ini. Pemain yang dimaksud adalah Godstime Ouseloka Egwuatu.

Pemain yang juga akrab disapa Olisa tersebut memang dibenarkan akan menjalani proses naturalisasi. Seperti yang diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam rapat pimpinan yang langsung pada Senin (14/01/19) lalu.

"Rapat ini untuk menyiapkan rencana naturalisasi kewarganegaraan pemain sepak bola Egwuatu Godstime Ouseloka dari Nigeria," ujar Menpora Imam Nahrawi dikutip dari rilis yang diterima portal berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga

Olisa sendiri nyatanya bukan satu-satunya pemain asal Nigeria yang dinaturalasikan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum empat pemain naturalisasi asal Nigeria.


1. Osas Saha

Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Bogor FC di Piala Indonesia, rabu (12/12/18).

Penyerang yang cukup memiliki peran di Persija Jakarta pada musim 2018 lalu, Osas Saha merupakan salah satu pemain naturalisasi asal Nigeria yang tampil di Liga 1.

Setelah resmi menjalani proses naturalisasi, Osas Saha pun akhirnya tak memakan slot pemain asing di kubu Macan Kemayoran. Hal itulah yang membuat Persija tertatik mendatangkannya pada musim lalu.

Pemain yang saat ini telah berusia 32 tahun tersebut tampil sebanyak 13 pertandingan bersama Persija. Ia pun berhasil mencatatkan dua gol dan satu assist sepanjang Liga 1 2018.


2. Victor Igbonefo

Bek naturalisasi Victor Igbonefo (kanan) ikut dalam latihan Timnas jelang lawan Islandia. Herry Ibrahim

Pemain andalan di lini pertahanan Persib Bandung pada musim lalu, Victor Igbonefo juga merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria. Berebeda dengan Osas Saha, Igbonefo mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Indonesia pada 2013 lalu.

Pemain yang telah berusia 33 tahun tersebut memang kerap kali mencicipi klub luar negeri dalam karier sepak bola profesionalnya. Pada musim depan saja Igbonefo akan memperkuat klub Thailand, PTT Rayong.


3. Greg Nwokolo

Greg Nwokolo saat melawan Persija Jakarta.

Sama seperti Victor Igbonefo, Greg Nwokolo juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia pada tahun 2013 lalu. Namun pemain Madura United tersebut tak lagi menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Greg Nwokolo sendiri merupakan pemain naturalisasi yang berasal dari Nigeria. Sebagai pemain asal Nigeria, Greg Nwokolo terbilang cukup baik ketika bermain di kompetisi Liga Indonesia sejak tahun 2004 silam.

O.K John

OK John ketika official training menjelang laga menghadapi Madura United.

Terakhir ada nama Onorionde Kughegbe John atau sering dikenal O.K John yang masuk dalam daftar pemain naturalisasi asal Nigeria. Pemain berusia 35 tahun tersebut baru saja diresmikan sebagai WNI pada Februari 2018 lalu.

Proses naturalisasi O.K John itu sengaja dilakukan agar dirinya bisa bergabung dengan Madura United pada musim 2018 lalu. Seperti yang diketahui, Madura United ingin mendatangkan O.K John jika sang pemain sudah resmi menjadi WNI.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

PSSIVictor IgbonefoGreg NwokoloNaturalisasiOsas SahaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTRIVIAOk John

Berita Terkini