x

Termasuk Markas Arema FC, Ini 4 Tempat Wisata Asyik di Kabupaten Malang

Kamis, 17 Januari 2019 14:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Tradisi Away Day, tak lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata. Berikut 4 tempat wisata asyik di Kabupaten Malang. 

Suporter sepak bola Indonesia semakin hari semakin banyak jumlahnya. Hal itu bisa dilihat dari penuhnya stadion ketika pertandingan dilangsungkan. 

Tak hanya suporter tuan rumah, suporter tim tamu kini juga semakin sering datang dan memberikan dukungan saat pertandingan away, atau yang kini populer dengan sebutan Away Day. 

Biasanya, sebelum atau sesudah pertandingan, suporter tim tamu tak ketinggalan untuk sekalian berwisata di sekitar lokasi pertandingan. Tradisi ini tumbuh subur dengan makin banyaknya pilihan transportasi, dan biaya transportasi yang semakin terjangkau. 

Baca Juga

Untuk itu INDOSPORT akan merangkum tempat wisata yang asyik dikunjungi saat Away Day, khususnya di kota-kota yang timnya berlaga di Liga 1. Untuk kali ini, INDOSPORT sajikan 4 tempat wisata di Kabupaten Malang, yang merupakan home base dari Arema FC.


1. Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo Malang

Coban Rondo menjadi salah satu wisata alam populer di Kabupaten Malang. Air terjun yang berarti Air Terjun Janda ini konon muncul karena kisah percintaan Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. 

Dikisahkan Joko Lelono ingin merebut Dewi Anjarwati dari pelukan suaminya, Raden Baron Kusuma. Namun Raden Baron Kusuma menyembunyikan istrinya di suatu tempat, dan sejak saat itu diduga air terjun ini mulai ada. 

Menikmati keindahan air terjun, dan mencoba dinginnya air setelah lelah mendukung tim kesayangan berlaga, bisa menjadi satu solusi yang menyenangkan. 


2. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari, Malang

Setelah menyanyikan chant serta berkoreografi dalam 2x45 menit lamanya, menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan alam di kebun teh, bisa membuat tubuh kembali rileks. 

Dan di Kabupaten Malang, ada Kebuh Teh Wonosari. Suasana sejuk di kebun teh yang luas ini bisa membuat wisatawan betah berlama-lama menghabiskan waktu di sana.


3. Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu

Pulau Sempu

Pulau Sempu disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Malang. Untuk menuju Pulau Sempu sendiri, bisa dimulai dari Pantai Sendang Biru. 

Pantai Sendang Biru

Pemandangan pantai, hutan, juga Danau Segara Anakan akan memanjakan kamu. Sebuah pemandangan indah yang akan terkenang dan terbawa dalam ingatan saat kembali ke kota asal. 


4. Stadion Kanjuruhan

Stadion Kanjuruhan

Meskipun di Kota Malang ada Stadion Gajayana, Arema FC sejak zaman Indonesia Super League lebih sering menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang. 

Salah satu alasannya tentu saja karena kapasitas Stadion Kanjuruhan yang lebih besar dari Gajayana. Selain untuk menampung antusiasme Aremania, besarnya Stadion Kanjuruhan juga bisa mengakomodir suporter tamu yang hadir. 

Baca Juga

Jika sedang Away Day atau berwisata ke Kabupaten Malang, tentu berfoto di Stadion Kanjuruhan tak boleh dilewatkan. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

KanjuruhanSport TourismMalangLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1TRIVIABerita Transfer

Berita Terkini