x

Selain Tony Sucipto, Ini 3 Pemain Persib yang Bisa Menyebrang ke Persija

Jumat, 18 Januari 2019 09:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga pemain Persib yang berpotensi menyebrang ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akhirnya secara resmi melepas salah satu bek seniornya, Tony Sucipto

Tony Sucipto merupakan salah satu pemain yang telah lama membela Persib Bandung. Ia bergabung bersama Tim Maung Bandung sejak tahun 2011. 

Kabar berembus bahwa pemain 32 tahun ini bakal menjadikan Persija sebagai pelabuhan selanjutnya. Itu artinya, ia kembali ke Tim Macan Kemayoran setelah sempat bergabung pada musim 2010/11 lalu. 

Baca Juga

Kabar ini tentunya cukup menghebohkan lantaran adanya rivalitas sengit di antara tim Persib dan Persija. 

Menariknya, bukan hanya Tony Sucipto yang berpeluang meninggalkan Persib dan menyebrang ke Persija. Setidaknya INDOSPORT mencatat ada tiga pemain senior Persib yang kini tak diperpanjang kontrak dan terbuka kemungkinan memperkuat Persija untuk musim depan. 


1. 1. Atep Rizal

Atep menjadi salah satu pemain senior Persib yang tak diperpanjang kontrak untuk musim depan.

Atep Rizal harus menelan pil pahit usai kontraknya di Persib Bandung tak diperpanjang. Status kapten serta legenda yang tersemat pada dirinya tak sanggup meyakinkan manajemen untuk memberinya perpanjangan kontrak. 

Atep memang belakangan mulai jarang menjadi pilihan utama pelatih Persib Bandung. Tercatat, ia hanya bermain sebanyak 17 kali di sepanjang musim lalu. 

Itu pun hanya dua kali ia bermain full. Sisanya ia lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. 

Atep kerap berada di bench cadangan atau bahkan tak masuk dalam daftar skuat.

Kini Atep telah berstatus tanpa klub. Persija pun bisa menjadi salah satu alternatif bagi Atep. 

Selain pernah membela panji Macan Kemayoran, Atep juga cocok dengan gaya bermain Persija yang kuat pada sektor sayap.


2. 2. Airlangga Sucipto

Airlangga Sucipto saat berlatih bersama Persib Bandung

Persija memang telah memiliki Marko Simic. Namun, keberadaan pemain pelapis tetap diperlukan untuk mengarungi musim yang panjang di 2019. 

Airlangga Sucipto saat ini tengah menganggur usai tak diperpanjang kontraknya oleh Persib Bandung. Airlangga secara konsisten hanya mampu menjadi pemain pelapis di skuat Maung Bandung. 

Walau begitu, Airlangga sejatinya cukup memiliki kemampuan sebagai striker pelapis. Dengan belum pastinya keberlangsungan karier bermain Bambang Pamungkas, maka bukan hal mustahil Airlangga Sucipto bisa menyebrang ke Persija. 


3. 3. Patrich Wanggai

Patrich Wanggai malakukan selebrasi usai cetak gol

Patrich Wanggai menjadi salah satu pemain senior yang nasibnya belum menemui kejelasan di Persib Bandung. 

Dirinya belum terlihat di sesi latihan Persib Bandung. Namun begitu, pihak manajemen mengaku masih melakukan pembicaraan dengan Patrich Wanggai. 

Jika Patrich benar-benar harus berpisah, maka kesempatan bagi klub-klub lain termasuk Persija untuk mendapatkan jasanya. 

Baca Juga

Patrich Wanggai memang bukan tipe bomber yang subur. Namun ia bisa berperan apik saat menjadi super sub. Patrich Wanggai kuat dalam pergerakan untuk mengacaukan pertahanan lawan.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungAtep RizalTony SuciptoLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini