x

Tak Punya Striker Murni, Persebaya Surabaya Andalkan Irfan Jaya

Jumat, 18 Januari 2019 18:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Irfan Jaya saat konfrensi pers

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan diperkuat striker murni pada pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar melawan Persinga Ngawi, Selasa (22/1/19). Tanpa danya striker, Persebaya bakal menerapkan sejumlah skema lain dan mengandalkan bintangnya, Irfan Jaya, untuk menjadi ujung tombak tim.

Persebaya pada pertandingan nanti dengan melakukan skema false nine. Ada dua kandidat pemain yang berpeluang untuk memainkan peran false nine tersebut yakni Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya.

Baca Juga

Irfan Jaya satu diantara dua pemain itu mengaku siap apabila pelatih menempatkan dirinya di posisi false nine tersebut.

"Kemarin (Rabu, 16/1/19) saya sudah dicoba sama coach saat lawan PS Kopa pada pertandingan uji coba sebagai striker," ujar Irfan Jaya, Jumat (18/01/19).

Baca Juga

Bakal memainkan peran sebagai striker untuk pertandingan melawan Persinga, Irfan Jaya siap. Pemain Timnas Indonesia itu memang memiliki pengalaman menjadi striker saat membela PSM Makassar U-21 kemarin, sebelum dirinya berlabuh ke Persebaya Surabaya.

"Memang posisi itu bukan posisi ideal buat saya, tapi mau bagaimana lagi itu kebutuhan tim seperti itu jadi saya harus bisa. Saya sebenarnya pernah berposisi sebagai striker waktu di PSM Makassar U-21," beber pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

Baca Juga

Sebagai informasi, Persebaya Surabaya belum mendapatkan striker pengganti David da Silva. Beberapa waktu lalu, Persebaya disebut-sebut sudah membidik beberapa calon striker pengganti asal Afrika.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaIrfan Jaya

Berita Terkini