x

3 Pemain Chelsea yang Disia-siakan Maurizio Sarri Musim Ini

Sabtu, 19 Januari 2019 08:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Chelsea di bawah besutan Maurizio Sarri tampil apik sejauh musim ini, namun dinilai kurang memanfaatkan pemain sepak bola berpengalaman di Stamford Bridge.

Saat ini, klub sepak bola berjuluk The Blues itu sementara ini menempati peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan torehan 47 poin.

Baca Juga

Kedatangan Maurizio Sarri cukup berperan besar dengan perubahan Chelsea secara keseluruhan. Mantan pelatih Napoli tersebut membuat sejumlah keputusan taktis yang tepat untuk bisa menempatkan Chelsea sebagai tim yang kuat.

Sayangnya, Sarri gagal memanfaatkan semua pilihannya di bangku cadangan. Banyak pemain berbakat sering tidak dimanfaatkan, bahkan beberapa pemain yang lebih berpengalaman tersingkirkan oleh wajah-wajah baru.

Baca Juga

Dalam beberapa hal, keputusan Sarri memang tepat, namun hal ini tidak baik bagi jam bermain yang dibutuhkan oleh semua pemain sepak bola di dalam menempa karier mereka.

Portal berita olahraga INDOSPORT menemukan tiga pemain yang paling disia-siakan bakatnya musim ini oleh Sarri, padahal mereka sudah berjasa besar untuk kejayaan Chelsea sepanjang karier mereka di London:


1. 1. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater, gelandang bertahan Chelsea.

Sejak tiba di Stamford Bridge, Drinkwater mencatatkan 12 penampilan di Premier League musim 2017/18. Namun kesempatannya bermain bagi kubu Chelsea seolah meredup di musim 2018/19.

Kehadiran Mateo Kivacic dan Ross Barkley di lini tengah, di tambah Ruben Loftus-Cheek sebagai cadangan, menggeser peluang Drinkwater untuk berkontribusi besar musim ini.

Baca Juga

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai gelandang berkualitas, ia membutuhkan lebih banyak peluang untuk membuktikan nilainya. Namun dengan hanya sekali tampil di Liga Primer Inggris 2018/19, mungkin sudah waktunya ia mencari 'rumput yang lebih hijau' agar bisa bermain lebih reguler.


2. 2. Victor Moses

Victor Moses, gelandang sayap Chelsea.

Moses memainkan peran penting ketika memenangkan gelar Premier League 2016/17, dengan kecepatan dan kemampuan menggiring bola dari sisi kanan yang membuatnya menjadi salah satu pemain sepak bola asal Nigeria paling serba guna.

Namun musim ini, nasib buruk dialami pemain berusia 27 tahun itu karena ia hanya memulai 2 penampilan di Premie League 2018/19, meskipun kondisinya benar-benar fit untuk bermain reguler.  Ia menghabiskan sebagain besar waktunya di bangku cadangan, sehingga membuatnya tak sabar ingin meninggalkan klub pada bulan Januari.

Baca Juga

Dengan kualitasnya itu, maka klub barunya nanti akan mendapatkan keuntungan bagus. Moses kini dikaitkan dengan Wolverhampton, dan kepindahannya bisa mendapatkan waktu bermain yang layak.


3. 3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas, saat masih memperkuat Chelsea.

Juara dua kali Premier League dan mantan juara Piala Dunia ini bermain kuranh teratur musim ini sejak Sarri hanya menggunakan jasanya tiga kali untuk laga Premier League.

Di usianya yang baru 31 tahun, Fabregas dianggap pemain sepak bola yang layak mendapatkan banyak peluang bermain untuk menambah kedalaman lini tengah Chelsea. Meski Sarri lebih mengandalkan Mateo Kovacic dan Ross Barkley, namun Fabregas bisa menjadi kartu AS untuk taktik sang pelatih.

Baca Juga

Fabregas sendiri merupakan salah satu pemain penting dalam sejarah Premier League. Kualitas kepemimpinannya tidak dimiliki oleh pemain Chelsea lainnya.

Lantaran kurang mendapat apresiasi dari Sarri, Fabregas sendiri akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Chelsea. Ia kini berstatus pemain AS Monaco.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

Premier LeagueChelseaCesc FabregasMaurizio SarriVictor MosesDanny DrinkwaterLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini