x

Dominan Pemain Persib, Ini 5 Pemain Timnas U-22 yang Dicoret Indra Sjafri

Sabtu, 19 Januari 2019 20:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Indra Sjafri berdiskusi dengan para asistennya di sela-sela latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri telah memutuskan untuk mencoret lima pemain pada pekan kedua pemusatan latihan. Lima pemain yang dipulangkan berposisi sebagai bek (2 orang) dan gelandang (3 orang).

Lima pemain yang dimaksud adalah Indra Mustafa (Persib Bandung), Syafril Lestahulu (Persib Bandung U-19),  Jayus Hariono (Arema FC),  Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC). 

Baca Juga

Indra menjelaskan pencoretan tersebut berdasarkan penilaian tim pelatih selama dua minggu pemusatan latihan. Ada empat poin penting yang menjadi dasar pertimbangan sebelum para pemain tersebut dipulangkan.

"Kami kembalikan lima pemain ke klub jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1) besok kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja," kata Indra Sjafri.

"Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di Timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," tambahnya.

Baca Juga

Menurut Indra Sjafri, kemapuan pemain tidak hanya dilihat dalam sesi latihan, tetapi juga harus dipastikan sehat secara fisim dan memiliki mental yamg tangguh dengan cara diuji intelegensinya melalui psikotes.

"Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak," jelasnya.

Dengan pencoretan lima pemain tersebut, maka saat ini tersisa 30 pemain yang berada di pemusatan latihan Timnas U-22.

Kemungkinan besar jumlah itu akan bertambah lantaran masih ada tiga pemain yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani yang belum bergabung karena tengah berkompetisi di luar negeri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

Indra SjafriTimnas U-22Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini