x

3 Jalan Terjal yang Bisa Gagalkan Persib Rekrut Daniel Mullen

Sabtu, 19 Januari 2019 19:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Daniel Mullen

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sosok pemain asing. Kali ini, nama yang santer dikabarkan adalah bek berkebangsaan Australia, Daniel Mullen.

Ya, Persib memang masih bakal melakukan perekrutan lagi demi memenuhi slot pemain asing. Maklum saja, Persib kini baru memiliki tiga dari empat jatah pemain asing yang diperbolehkan, yakni Ezechiel N'Douassel, Srdjan Lopicic, dan Bojan Malisic.

Namun, khusus untuk satu slot tersisa, pemain asing yang diburu haruslah berasal dari benua Asia. Nama yang kini muncul sebagai incaran Persib pun mengarah kepada sosok bek asal Australia, Daniel Mullen.

Baca Juga

Akan tetapi, Persib sepertinya tak akan mudah untuk mendapatkan jasa Daniel Mullen. Pasalnya, ada beberapa jalan terjal yang diyakini bisa saja menggagalkan Persib dalam mewujudkan transfer ini.

Lalu, apa saja kira-kira jalan terjal yang bisa saja gagalkan Persib dalam upaya mendatangkan Daniel Mullen tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Baru Pindah Klub

Daniel Mullen berseragam Western Sydney Wanderers.

Jalan terjal pertama yang mungkin saja bisa menggagalkan proses transfer Persib untuk datangkan Mullen adalah soal faktor klub. Ya, Mullen diketahui baru saja pindah klub, dan mungkin Persib akan sulit untuk meluluhkan hatinya.

Berdasarkan hasil pantauan INDOSPORT, Mullen kini tercatat sebagai pemain dari klub Australia, Campbelltown City SC. Mullen baru bergabung ke klub itu sekitar bulan Oktober 2018 lalu.

Baca Juga

Buktinya bisa terlihat dari unggahan akun Twitter Campbelltown City SC kala memperkenalkan Mullen sebagai rekrutan anyar. Bila dilihat dari keterangan waktunya, tanggal cuitan itu diunggah pada 22 Oktober 2018, atau artinya Mullen baru tiga bulan bergabung di sana.


2. Harga Mahal

Daniel Mullen (kanan) di awal kariernya bersama Melbourne Victory.

Soal baru bergabung dengan sebuah klub, sebenarnya bisa teratasi dengan proses tawar menawar harga transfer. Langkah ini pun tentunya juga bisa diambil Persib Bandung saat ingin mendatangkan Mullen.

Permasalahan berikutnya yang mungkin muncul adalah terkait soal harga. Bila ditelisik, harga Mullen terbilang cukup mahal untuk dipenuhi.

Baca Juga

Berdasarkan situs Transfermarkt, harga Mullen berada di kisaran angka 250 ribu euro atau setara Rp4 miliar. Apakah Persib bisa memenuhi biaya itu jika jadi mendatangkan Mullen nanti?


3. Faktor Keluarga

Daniel Mullen (depan) bersama Jason Hoffman dalam latihan Timnas Australia

Ada satu jalan terjal lagi yang mungkin bisa menggagalkan Persib untuk merekrut Daniel Mullen. Faktor ini sendiri bisa saja benar-benar mempengaruhi Mullen untuk menolak Persib.

Ya, Persib kemungkinan besar akan berhadapan dengan masalah faktor keluarga yang menyelimuti Mullen. Bagaimana tidak, klub yang saat ini dibela Mullen dilatih oleh ayahnya sendiri, Joe Mullen.

Baca Juga

Ada pula sosok sepupu Mullen yang menjadi rekan setimnya, Matthew Mullen. Lalu, apakah bisa Persib meluluhkan jalan terjal soal faktor keluarga Mullen ini?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

AustraliaPersib BandungLiga Indonesia

Berita Terkini