x

Sempat Kalahkan Manchester City di Kandang, Crystal Palace Bikin Klopp Cemas

Sabtu, 19 Januari 2019 19:00 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jurgen Klopp peluk Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku enggan menganggap Crystal Palace sebagai lawan yang remeh temeh, terlebih dengan capaian klub besutan Roy Hodgson itu yang sempat membungkam Manchester City di Etihad Stadium pada Desember 2018 lalu.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (19/01/19) malam WIB. 

Klopp menyebut ia beserta timnya enggan melakukan kesalahan seperti yang dilakukan skuat Pep Guardiola kala menjamu klub yang berbasis di London Selatan itu.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu bahkan mengaku telah mempelajari pola penyerangan Crystal Palace sebanyak 51 kali pada pekan ini guna mengantisipasi kecenderungan The Eagles yang ia sebut sangat berbahaya dalam skema penyerangan balik.

''Mereka (Crystal Palace) mencetak gol indah dan saya harap (Andros) Townsend tidak melakukan itu lagi. Saat penyerangan balik, mereka jelas bagus.''

''Sangat penting untuk tidak membiarkan mereka. Bila Anda membiarkan, Crystal Palace akan bermain sangat bagus. Mereka memainkan gaya langsung dan mereka bertahan cukup dalam.''

Baca Juga

Sementara, Crystal Palace sendiri memiliki catatan yang cukup baik kala menghadapi Liverpool di Anfield. Palace tercatat pernah mendulang kemenangan beruntun sebanyak 3 kali di markas The Reds pada April 2017.

Hal ini dinilai bisa menjadi bekal kepercayaan diri yang cukup bagi skuat Roy Hodgson. 

Di musim ini sendiri, Crystal Palace masih tergolong sebagai klub papan bawah lantaran masih menghuni peringkat 14 klasemen sementara Premiere League dengan 22 poin.

Baca Juga

Sedangkan, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin, selisih empat poin dari Manchester City di posisi dua.
 
Ikuti Terus Kabar Sepakbola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolManchester CityJurgen KloppCrystal PalaceLiga Inggris

Berita Terkini