x

Disebut Acungkan Jari Tengah ke Jakmania, Ini Pembelaan Pemain Baru Persija

Minggu, 20 Januari 2019 15:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tony Sucipto (Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Selepas tak diperpanjang kontrak oleh klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Tony Sucipto memutuskan kembali ke klub lamanya Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Namun kembalinya Tony ke Persija Jakarta sempat mendapatkan penolakan oleh beberapa Jakmania, terutama mereka yang merasa Tony pernah melakukan penghinaan kepada mereka.

Baca Juga

Penghinaan yang dimaksud itu ketika Tony dianggap mengacungkan jari tengah ketika sedang terjadi kisruh di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Solo dalam laga Liga 1 2017.

Mendapatkan penolakan Jakmania dengan alasan tersebut, Tony pun akhirnya mengeluarkan klarifikasinya, Minggu (20/01/19).


1. Tony Minta Maaf

Tony Sucipto (Persib Bandung)

Lewat halaman media sosial Instagram pribadinya, pemain 32 tahun itu membantah bahwa dirinya pernah mengacungkan jari tengah di laga tersebut. Apa lagi dnegan tujuan menghina Jakmania.

Namun jika memang ada bukti bahwa dirinya memang salah dan melakukan hal itu, Tony tak enggan untuk meminta maaf.

"Sebagai pemain Saya tau dan paham dalam sepak bola mengacungkan jari tengah adalah tindakan yg sangat tidak respect terhadap pemain atau pun seporter."

"Jika ada bukti saya mengacungkan jari tengah saat di solo saya akan minta maaf," tulis Tony.

Namun, Tony juga meminta sebaliknya. Bagi mereka yang menuduh tanpa bukti untuk balik meminta maaf padanya lewat kolom komentar. 

Hal itu diharapkannya agar para suporter sepak bola Indonesia tak lantas jadi provokotaor apa lagi dengan bermodal akun palsu.

"Jika tidak ada bukti orang yg menuduh saya harus minta maaf di kolom komentar. Jangan jadi akun yang provokator atau akun fake," tambah Tony.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaTony SuciptoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini