x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Arsenal vs Chelsea: London is Red

Minggu, 20 Januari 2019 02:31 WIB
Editor: Juni Adi
Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas rival sekotanya, Chelsea di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28, pada Minggu (20/01/19) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, di Stadion Emirates, Arsenal menang dengan skor 2-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Alexandre Lacazette menit ke-14 dan Laurent Koscielny menit ke-39.

Hasil ini membuat Arsenal kembali menggeser Manchester United di posisi kelima klasemen sementara, dengan koleksi 44 poin. Meski kedua tim meraih poin sama, namun Arsenal unggul selisih gol dari United.

Baca Juga

Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka gagal memangkas jarak dengan Tottenham Hotspur di peringkat ketiga. The Blues saat ini tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 47 poin.


1. Babak Pertama

Arsenal vs Chelsea.

Tampil di depan publiknya sendiri, Arsenal tampil mengejutkan. Mereka mampu mendominasi pertandingan atas rival sekotanya itu di menit-menit awal babak pertama.

Menit keempat, Arsenal mendapat peluang emas melalui Aubameyang yang menerima umpan dari Lacazette. Namun, sayang sepakannya masih melebar.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-14. Arsenal berhasil unggul lebih dahulu melalui Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu mengecoh Pedro sebelum mengirim tembakan terukur dari sudut sempit. 

Chelsea sendiri bukan tanpa peluang. Mereka sempat menebar ancaman untuk memperkecil ketertinggalan melalui Jorginho menit ke-24. Namun upaya eks Napoli tersebut melambung jauh di atas mistar gawang.

Baca Juga

Memasuki paruh waktu babak pertama, Arsenal kembali menggandakan keunggulan melalui Lorent Koscielny menit ke-39. Bek asal Prancis itu sukses meneruskan umpan silang dari Sokratis melalui tandukan. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Arsenal vs Chelsea.

Chelsea coba membangun serangan di awal babak kedua, melalui Pedro. Namun, upaya tersebut masih gagal. Meski begitu, The Blues masih memegang kendali permainan hingga 10 menit awal.

Pedro kembali mendapat peluang menit ke-56. Umpan tarik dari Willian disambut dengan tembakan first time oleh eks Barcelona tersebut. Sayang, bola masih melambung terlalu tinggi.

Arsenal sendiri hanya mengandalkan serangan balik, guna mempertahankan keunggulan. Pada menit ke-64, terjadi kemelut di kotak penalti Chelsea.

Kolasinac melepas umpan tarik ke mulut gawang, namun bola berhasil dimentahkan oleh Luiz. Bola liar coba dimanfaatkan Ramsey, sayang sepakannya masih mampu ditepis Kepa.

10 menti jelang laga bubaran, kedua tim saling jual beli serangan. Namun penyelesaian akhir yang buruk dari kedua, membuat skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal, tak berubah hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Arsenal vs Chelsea.

Berikut Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea:

Arsenal

Chelsea

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini