x

Jadi Ketum PSSI Selanjutnya, Ini Harapan Semen Padang Untuk Jokdri

Minggu, 20 Januari 2019 11:52 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Joko Driyono akan menggantikan posisi Edy Rahmayadi menjadi Ketum PSSI.

INDOSPORT.COM- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi secara mengejutkan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan tertinggi sepak bola Indonesia saat mengisi kongres tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/01/19).

Tak butuh waktu lama, selepas memberikan pidato perpisahan, Edy pun langsung mengumumkan bahwa Joko Driyono akan mengisi kursi kosong yang ia tinggalkan. Berdasarkan penuturan Gubernur Sumatera Utara ini pengangkatan Jokdri sebagai penggantinya telah mengikuti statuta yang ada.

Baca Juga

"Pak Joko tampil ke depan. Saya serahkan bendera PSSI. Saya minta semua harus royal, karena dari statuta, kalau saya mundur otomasi wakil ketua mengembang sampai batas waktu apa yang diagendakan setelah ini," pungkasnya.

Penunjukan Jokdri sebagai pengganti Edy Rahmayadi pun menuai banyak tanggapan dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari klub sepak bola Semen Padang melalui manajernya, Win Bernandino.

Baca Juga

Saat dihubungi olehawak portal berita olahraga INDOSPORT, Win berharap Jokdri dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah terjadi di masa lalu.

Tak lupa ia meminta kepada Jokdri untuk secepatnya mengumumkan kepastian kapan digelarnya kompetisi sepak bola untuk musim 2019 nanti.

"Bisa melanjutkan perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan sebelumnya dan bisa memberikan jawaban segera kepastian kompetisi 2019," jelas Win.

Baca Juga

Sekadar informasi, permintaan agar Edy Rahmayadi untuk mundur sebagai Ketua Umum PSSI bukan baru-baru ini terjadi. Isu ini sudah muncul sejak Timnas Indonesia mengalami kegagalan total dalam ajang Piala AFF 2018 lalu.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Semen PadangPSSIJoko DriyonoEdy RahmayadiLiga IndonesiaKongres PSSILiga 1

Berita Terkini