x

Termasuk Kiper Juventus, Ini 3 Pemain yang Pernah Disemprot Edy Rahmayadi

Minggu, 20 Januari 2019 17:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Edy Rahmayadi mundur dari ketum PSSI

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Ternyata selama menjabat sebagai Ketua Umum PSSI  ternyata ada 3 pemain yang pernah mendapat semprotan serta kritikan dari sang ketum termasuk kiper Juventus berdarah Indonesia yang kini merumput di Sampdoria.

Dalam pidato yang sekaligus momen pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memilih mundur lantaran ingin membuat PSSI berjalan maju terutama bagi persepakbolaan Indonesia.

“Demi PSSI berjalan dan maju makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari ketua umum PSSI,” ujar Edy Rahmayadi dalam kongres PSSI Tahunan, Minggu (20/01/19). 

Baca Juga

Selama menjabat sebagai ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat melakukan beberapa aksi kontroversi di antaranya komentar-komentar yang dianggap sebagian pihak aneh.

Selain itu Edy Rahmayadi sempat menyemprot dan mengkritik tiga pemain yang menolak panggilan Timnas Indonesia. Lantas siapa sajakah pemain yang pernah disemprot Edy Rahmayadi?


1. Rezaldi Hehanusa

Aksi berkelas Rezaldi Hehanusa saat minum air

Nama pertama adalah pemain bertahan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa yang sempat menolak panggilan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan untuk SEA Games 2017 di Malaysia.

Saat itu, pemain belakang berusia 23 tahun tersebut menolak lantaran dirinya mengaku sedang dibekap cedera, namun anehnya dalam laga Persija vs Persela Lamongan dirinya turut tampil membela macan Kemayoran.

"Jika ada pemain yang tidak bersedia membela Timnas Indonesia lebih baik keluar dari Indonesia," ucap Edy Rahmayadi tegas.


2. Emil Audero

Aksi Emil Audero bersama Sampdoria.

Berikutnya ada nama kiper Juventus keturunan Indonesia yang kini membela Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, yang sempat mendapat sindiran dari Edy Rahmayadi.

Kiper muda kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan Timnas Italia dan terobsesi menjadi penerus Gianluigi Buffon.

Hal tersebut tentu membuat Edy Rahmayadi naik pitam dan menyebut jika sang pemain sangat sombong.

"Ada orang kita bernama Emil Audero Mulyadi yang dari Juventus, tapi sombongnya minta ampun," kata Edy pada Maret 2017 lalu.


3. Andri Syahputra

Andri Syahputra tengah mengeksekusi bola

Terakhir adalah penyerang muda, Andri Syahputra, yang menjadi bulan-bulanan karena menolak saat dipanggil Timnas Indonesia U-19.

Saat itu Andri yang tengah tinggal di Qatar, lebih memilih untuk membela Timnas Qatar U-19 ketimbang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 yang saat itu dilatih oleh Indra Safri.

Baca Juga

"Andri kita doakan mau dipanggil masuk Timnas Indonesia. Kalau dia tidak mau, berarti dia bukan orang Indonesia. Silahkan keluar dari Indonesia," ujar Edy.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSSITimnas IndonesiaEdy RahmayadiLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini