x

3 Hal yang Serba Baru dari Persiba Balikpapan Jelang Liga 2 Musim 2019

Senin, 21 Januari 2019 21:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persiba Balikpapan.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persiba Balikpapan nampaknya melakukan sejumlah persiapan serius jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim depan. Buktinya, Persiba melakukan persiapan yang serba baru.

Ya, Persiba musim depan akan berlaga di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2. Persiba pun sepertinya memasang target tinggi pada gelaran itu, yakni promosi ke Liga 1.

Persiba sendiri pada 2017 lalu memang salah satu klub peserta dari Liga 1. Namun, pada akhir kompetisi Liga 1 2017, Persiba harus terdegradasi akibat menempati urutan 17 klasemen.

Baca Juga

Persiba pun kini mencoba bangkit dari segala keterpurukan masa lalu itu. Persiba diyakini akan muncul pada gelaran Liga 2 musim depan dengan sejumlah wajah baru. Apa saja itu?


1. Akun Instagram Baru

logo instagram uang

Persiba Balikpapan nampak sedang mencoba membangkitkan semangat baru pada tubuh klubnya. Cara yang dilakukan Persiba pun cukup unik dalam mewujudkan usaha itu.

Bagaimana tidak, Persiba terlihat memulai wajah baru pada kolom media sosialnya. Terutama pada media sosial Instagram yang kini mulai banyak dimanfaatkan oleh klub-klub Indonesia.

Baca Juga

Ya, Persiba kini memiliki akun Instagram baru yang bernama @persibaofficial. Soal akun yang lama, yakni @persibafc_media nampak masih ada namun mungkin sudah tak akan ada update lagi.


2. Presiden Klub Baru

Skuat Persiba Balikpapan

Tak hanya soal media sosial saja, Persiba juga melakukan pembenahan pada sisi kepengurusan tim. Sektor yang paling mencolok mendapatkan perubahan mungkin terjadi pada posisi presiden klub.

Seperti yang tertera pada unggahan akun Instagram @persibaofficial baru-baru ini. Akun itu mengunggah sekaligus mengumumkan kalau Persiba kini memiliki sosok presiden klub baru, yakni bernama Alwi.

Baca Juga

"Kita semua berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Balikpapan untuk bisa membangkitkan kembali kejayaan Persiba di Liga 1 persepakbolaan tanah air Indonesia," ujar Alwi pada unggahan klub.


3. Pelatih Baru

Pelatih Barito Putera, Salahudin, saat latihan menjelang kontra Persija di SUGBK (04/09/14).

Perubahan juga dilakukan Persiba pada sisi juru arsitek tim. Persiba kini diketahui memiliki pelatih baru untuk menatap gelaran kompetisi musim depan.

Seperti yang tertera pada unggahan akun Instagram @persibaofficial. Akun itu mengunggah sosok pelatih baru Persiba yang bernama Salahudin.

Baca Juga

"Selamat bergabung Coach Salahudin. Mari kita buat Beruang Madu garang kembali," tulis Persiba pada unggahannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 2TRIVIA

Berita Terkini