x

Dapat Rp24 Miliar dari Sponsor, Ini 3 Pemain Top Dunia yang Bisa Didatangkan Persipura

Senin, 21 Januari 2019 19:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robinho pemain bintang top eropa bisa di gaet Persipura Jayapura

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura diketahui baru saja mendapatkan uang total Rp 24miliar dari pihak sponsor.

Berkat limpahan uang tersebut, ada beberapa pemain top dunia yang bisa masuk ke dalam opsi pembelian Persipura.

Menjelang gelaran Liga 1 musim depan, Persipura mendapatkan berkah berlimpah. Bagaimana tidak, para sponsor menggelontorkan uang sebanyak Rp24 miliar ke manajemen Persipura.

Gelontoran uang pertama datang dari Bank Papua. Pihak Bank Papua kabarnya telah memberikan suntikan dana sebesar Rp10 miliar ke Persipura.

Baca Juga

Sementara, sponsor lainnya, PT Freeport Indonesia juga melakukan hal serupa. Sedikit berbeda, lantaran PT Freeport Indonesia menggelontorkan uang yang lebih besar, yakni Rp14 miliar.

Berkat gelontoran uang sebanyak Rp24 miliar, Persipura tentu bisa belanja pemain berkualitas. Bahkan, dengan uang sebanyak itu, ada beberapa nama pemain top dunia yang bisa masuk ke dalam opsi pembelian Persipura musim depan.

Lalu, siapa saja kira-kira pemain top dunia yang bisa masuk ke dalam opsi pembelian Persipura tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Robinho

Robinho ketika memperkuat Real Madrid

Uang Rp24 miliar yang didapat Persipura bisa mendaratkan pemain top dunia. Salah satu yang bisa didaratkan Persipura ke tanah Papua adalah bintang berkebangsaan Brasil, Robinho.

Ya, Robinho menurut situs Transfermarkt kini harganya berada di angka 1,35 juta euro atau setara Rp21 miliar. Uang yang dimiliki Persipura pun mampu memboyong Robinho, bahkan masih lebih.

Robinho dahulu merupakan bintang sepak bola dunia yang pernah memperkuat sejumlah klub besar. Ia pernah membela Real Madrid, Manchester City, dan AC Milan.

Baca Juga

Robinho sendiri kini telah menginjak usia 34 tahun. Ia saat ini tengah menjalani kariernya yang terbilang sudah memasuki masa senja bersama klub asak Turki, Basaksehir.


2. Carlos Tevez

Carlos Tevez

Bukan hanya Robinho, ada bintang top dunia lainnya yang bisa direkrut Persipura. Bintang dunia yang dimaksudkan itu adalah Carlos Tevez.

Tevez menurut situs Transfermakrt harganya kini berada di angka 900 ribu euro atau setara Rp14 miliar. Dengan uang yang digelontorkan sponsor, Persipura tentu mampu memboyong Tevez, bahkan masih sisa Rp10 miliar.

Tevez dahulu memang merupakan bintang top dunia yang menghiasi kancah sepak bola Eropa. Ia pernah memperkuat sejumlah klub besar, seperti Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Baca Juga

Sosok Tevez sendiri kini telah menginjak usia 34 tahun. Ia saat ini sedang menjalani karier bersama klub Argentina, Boca Juniors.


3. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal.

Ada satu nama top dunia lagi yang mungkin didatangkan Persipura. Nama berikutnya datang dari bintang dunia berkebangsaan Togo, Emmanuel Adebayor.

Ya, harga Adebayor saat ini menurut situs Transfermarkt berada di angka 1 juta Euro atau setara Rp16 miliar. Uang yang didapat dari sponsor pun tentu bisa membuat Persipura merekrut Adebayor, bahkan masih sisa 8 miliar Rupiah.

Adebayor sendiri dahulu merupakan bintang sepak bola dunia yang menghiasi kancah sepak bola Eropa. Ia pernah membela beberapa klub besar, seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid.

Baca Juga

Sosok Adebayor kini telah menginjak usia 34 tahun. Ia saat ini tengah menjalani karier masa senjanya bersama klub asal Turki, Basaksehir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferCarlos TevezPersipura JayapuraEmmanuel AdebayorRobinhoLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini