x

Kejar-kejaran Poin, Manchester City Lebih Beruntung dari Liverpool soal Ini

Selasa, 22 Januari 2019 21:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Liverpool dan Manchester City hanya berselisih 4 poin di klasemen sementara.

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Manchester City masih mendominasi dua peringkat teratas klasemen sementara Premier League. Mereka bahkan hanya berselisih empat poin setelah kompetisi bergulir 23 pekan.

Legenda Liga Inggris, Alan Shearer, merasa Manchester City lebih diuntungkan di sisa laga musim 2018/19 ini. Mereka akan bermain satu hari lebih awal ketimbang Liverpool di empat jadwal pertandingan selanjutnya.

Menurut Shearer, hal tersebut bisa saja berpengaruh terhadap kondisi psikologis skuat Jurgen Klopp. Situasinya kurang lebih sama seperti saat seseorang tampil terakhir di sebuah kompetisi atau perlombaan. Tekanan dan kecemasannya lebih besar.

Baca Juga

“Jika Anda diberi kesempatan, Anda sebaiknya memilih bermain duluan. Kantongi tiga poin terlebih dahulu,” kata Shearer, seperti dikutip dari Sportslens.

“Kemudian berkata, ‘Sekarang giliranmu, Liverpool. Kami sudah melakukan tugas kami. Sekarang kami tinggal bersantai dan melihatmu.’ Itu yang akan saya lakukan jika diperbolehkan memilih,” katanya lagi.

Baca Juga

Liverpool akan menghadapi Leicester City, West Ham United, Bournemouth, Manchester United, dan Watford di lima laga terdekatnya. Namun hanya laga melawan Bournemoth yang akan berlangsung satu hari setelah laga Manchester City.

Sementara itu, kedua tim sudah menuntaskan pertemuan mereka di ajang Premier League musim ini pada bulan Oktober 2018 dan Januari 2019 lalu. Pertemuan pertama mereka berakhir imbang dan pertemuan kedua berakhir dengan kemenangan anak-anak asuh Pep Guardiola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolManchester CityAlan ShearerLiga Inggris

Berita Terkini