x

3 Fakta Mengejutkan Lucas Silva, Tembok Pertahanan Baru Barito Putera

Rabu, 23 Januari 2019 14:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Fakta Lucas Silva, Rekrutan Baru Barito Putera

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 1 2019, Barito Putera secara resmi mendapatkan pemain bertahan asal Brasil pada bursa transfer musim ini. Pemain bertahan yang dimaksud adalah Lucas Silva.

Dirinya diperkenalkan langsung oleh manajemen Barito Putera bersama dengan pemain Brasil lainnya, yakni Arthur Jesus, Selasa (22/01/19) kemarin. Sekedar informasi, Barito Putera juga mendapatkan jasa pemain asal Papua, Prisca Womsiwor pada waktu yang sama.

Kedatangan Lucas Silva sendiri merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Barito Putera, yakni Jacksen F. Thiago. Langkah tersebut diambil mengingat Barito Putera baru saja kehilangan sosok pemain bertahan asing, yakni Aaron Evans.

Baca Juga

Terlepas dari itu semua, INDOSPORT mencoba untuk membahas tiga fakta terselubung Lucas Silva, yang merupakan rekrutan baru Barito Putera jelang Liga 1 2019.


1. Pertama Main di Asia

Lucas Silva, Rekrutan Baru Barito Putera.

Lucas Silva baru saja merasakan bermain di kompetisi Asia, ketika memilih untuk bergabung dengan Barito Putera pada musim 2019 ini. Karena sebelumnya, Lucas Silva lebih sering bermain di kompetisi benua Amerika.

Hampir sepanjang karier sepak bola profesionalnya, Lucas Silva lebih sering bermain di Liga Brasil. Terhitung, pemain berusia 26 tahun tersebut pernah bermain untuk delapan klub Brasil sepanjang kariernya.

Dalam dua tahun terakhir, Lucas Silva pun mencoba untuk mencari pengalaman baru untuk terbang ke Amerika Tengah dan memperkuat klub asal Nikaragua, yakni Real Esteli FC.

Pada musim 2018 lalu, Lucas Silva pun mendapatkan kesempatan bermain di Eropa untuk memperkuat klub asal Moldova, yakni Zaria Balti.


2. Pernah Main di Liga Europa

Lucas Silva, Rekrutan Baru Barito Putera.

Tak hanya merasakan bermain di kompetisi Moldova, namun Lucas Silva sendiri mendapatkan kesempatan bermain di pentas Liga Europa. Saat itu dirinya bertarung di babak play off Liga Europa kontra wakil Polandia, Gornik Zabrze.

Sayangnya, Lucas Silva tak mampu berbuat banyak hingga akhirnya Zaria Balti harus tersingkir di babak tersebut. Sekedar informasi, Zaria Balti dipaksa menyerah lewat argegat 1-2 atas Gornik Zabrze.

Terlepas dari itu, Lucas Silva sendiri berhasil menyumbangkan dua gol dalam 15 pertandingan yang ia jalani bersama Zaria Balti di sepanjang musim 2018 lalu. Catatan itu terbilang cukup baik bagi seorang pemain bertahan.


3. Selalu Dilepas Klubnya

Lucas Silva, Rekrutan Baru Barito Putera.

Lucas Silva nyatanya memiliki pengalaman yang cukup buruk ketika bermain di sebuah klub. Bagaimana tidak, pemain bertahan yang memiliki tinggi badan 189 cm tersebut selalu dilepas oleh klubnya, bahkan sebelum kompetisi berakhir.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Lucas Silva pernah membela tiga tim berbeda dalam tahun 2017 lalu. Masih dari sumber yang sama, semua klub tersebut berhasil mendapatkan Lucas Silva dengan status bebas transfer, alias gratis.

Baca Juga

Begitu juga ketika Lucas Silva memilih untuk bergabung dengan Barito Putera. Tim yang mendapatkan julukan Laskar Antasari tersebut berhasil mendapatkan tanda tangan Lucas Silva dengan gratis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini