x

3 Kerugian Chelsea Datangkan Gonzalo Higuain

Kamis, 24 Januari 2019 09:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Gonzalo Higuain resmi ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub Inggris, Chelsea, akhirnya resmi mendatangkan Gonzalo Higuain dengan status pinjaman dari Juventus, Rabu (23/01/19), kemarin waktu setempat. 

Dilansir dari Talk Sport, setelah negosiasi panjang, penyerang asal Argentina ini telah menandatangani kesepakatan sampai akhir musim setelah mengakhiri pinjamannya di AC Milan.

“Ketika kesempatan bergabung dengan Chelsea muncul, saya harus mengambilnya. Ini adalah tim yang saya sukai dan memiliki banyak sejarah, stadion yang luar biasa. Apalagi saya selalu ingin bermain di Liga Primer,” ujar Higuain.

Baca Juga

Higuain dianggap sebagai solusi lini depan Chelsea yang tumpul dengan Morata. Keberadaan Maurizio Sarri dianggap bisa mengeluarkan potensi terbaik Higuain. 

Namun begitu, kami menemukan ada tiga alasan mengapa Chelsea sejatinya telah merugi mendatangkan Higuain ke Stamford Bridge. Apa saja kerugian tersebut? Berikut ulasannya. 


1. 1. Performa Menurun

Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

Gonzalo Higuain merupakan salah satu striker terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola di Eropa. 

Nmaun begitu, penampilan Higuain tak selamanya bisa prima. Usianya yang mulai uzur serta kecepatannya yang berkurang membuat penampilannya mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Jumlah gol Higuain di Serie A menurun drastis dalam tiga musim terakhir. Berikut statistik gol Higuain dalam tiga musim:

-Musim 2015/16 (Napoli): 36 gol
-Musim 2016/17 (Juventus): 24 gol
-Musim 2017/18 (Juventus): 16 gol
-Musim 2018/19 (AC Milan): 6 gol (paruh pertama) 

Chelsea perlu was-was dengan penurunan peforma Gonzalo Higuain. Jika pada akhirnya hanya mampu mencetak 5-7 gol, maka Higuain tak ubahnya Alvaro Morata buat Chelsea.  


2. 2. Kutukan Pemain Argentina di Chelsea

Hernan Crespo tampil tak maksimal di Chelsea.

Dalam sejarahnya, Chelsea sering tidak beruntung jika mendatangkan pemain asal Argentina. Setidaknya dalam dua dekade terakhir, ada empat bintang Argentina yang terbilang gagal berkostum The Blues. 

Mereka adalah Hernan Crespo, Juan Sebastian Veron, Franco Di Santo, dan Willy Caballero. 

Hernan Crespo didatangkan Chelsea dari Lazio dengan optimisme tinggi. Crespo diharapkan dapat menjadi mesin gol baru The Blues. 

Namun kenyataannya berkebalikan, Crespo hanya sanggup mencetak 25 gol dari 72 laga. 

Sementara Veron lebih parah. Hanya bermain semusim sebelum akhirnya hengkang ke Inter Milan. Selama semusim di Chelsea pun ia hanya bermain sebanyak 14 kali. 


3. 3. Bergaji Tinggi

Gonzalo Higuain berselebrasi usai golnya dipastikan menjadi penentu kemenangan Juventus atas Inter MIlan.

Gonzalo Higuain merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Eropa. Ia pernah digaji sampai 5,5 juta euro (Rp88,7 miliar) selama semusim saat di Juventus. 

Biaya peminjamannya dari Juventus ke Chelsea pun menelan dana 9 juta euro. Sama seperti saat di Juventus dan Milan, Higuain pun bakal digaji tinggi di Chelsea. 

Kabarnya, sang pemain akan menerima 270 ribu pounds (Rp4,3 miliar) per pekan. Angka ini naik hampir dua kali lipat dari gaji yang ia terima di AC Milan maupun Juventus. 

Baca Juga

Padahal, The Blues saat ini sudah harus mengeluarkan uang banyak untuk pemain-pemainnya seperti Eden Hazard. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaAC MilanJuventusGunzalo HiguainLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini