x

3 Keuntungan PSIS Semarang bila Rekrut Eks Chelsea, Phil Younghusband

Kamis, 24 Januari 2019 16:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Phil Younghusband

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang, dikabarkan sedang mengincar striker lulusan akademi Chelsea dan kapten Timnas Filipina, Philip Younghusband.

Philip Younghusband diproyeksikan untuk mengisi satu slot pemain asing Asia. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan pihaknya intensif berkomunikasi dengan agen sang pemain bahkan telah memasuki tahap negosiasi harga.

"Kami terus berkomunikasi dengan agennya. Sejauh ini masih dalam jalur yang positif. Mudah-mudahan segera ada jawaban bagus, dan bulan depan sudah bisa bergabung dengan kami," kata Yoyok pada awak media berita sport, Kamis (24/01/19).

Baca Juga

"Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tanda-tangan Philip. Mudah-mudahan saja semua berjalan sesuai dengan rencana kami."

Peluang PSIS untuk mendapatkan Phil Younghusband terbilang cukup besar. Striker berusia 31 tahun itu berstatus free transfer usai kontraknya berakhir bersama Davao Aguilas di Liga Filipina.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga keuntungan PSIS Semarang mendatangkan Phil Younghusband.


1. Berpengalaman

James Younghusband (kanan) dan Phil Younghusband

Meski telah berusia 31 tahun, Phil Younghusband punya segudang pengalaman di dunia sepak bola, baik di Eropa maupun Asia. Seperti yang diketahui, ia merupakan lulusan akademi Chelsea.

Sempat dipinjamkan ke klub besar Liga Denmark, Esbjerg, Phil akhirnya hijrah ke Filipina. Ia memperkuat San Beda pada selama semusim sebelum akhirnya lama di Loyola Meralco Sparks.

Baca Juga

Selama hampir 6 musim berseragam Meralco, ia telah mengemas 69 gol dalam 61 pertandingan di semua kompetisi. Ia pernah meraih gelar sepatu emas atau top skor di turnamen UFL Cup 2011 dengan catatan 25 gol dari 7 laga.


2. Jiwa Kepemimpinan

Philip Younghusband bersama rekan-rekannya merayakan gol pertama Filipina yang berhasil dicetaknya lewat titik putih.

Phil punya jiwa kepemimpinan di atas lapangan. Ia merupakan kapten Timnas Filipina dengan jumlah pertandingan internasional yang telah melebihi 100 laga atau tepatnya 102.

Tidak hanya berstatus sebagai kapten tim, Phil juga merupakan pencetak gol terbanyak alias top skor Timnas Filipina saat ini dengan perolehan 52 gol.

Baca Juga

Kehadiran Phil di atas lapangan tidak hanya akan terasa dari sisi produktivitas gol. Kepemimpinannya saat pertandingan bisa dimanfaatkan oleh PSIS Semarang.


3. Pemain Asia Berkualitas

Kapten timnas Indonesia Firman Utina (kanan) mendapat kawalan ketat dari striker Filipina Philip Younghusband.

PSIS Semarang pada Liga 1 2018 lalu sudah dua kali berganti pemain asing Asia. Dua pemain itu ialah Akhlidin Israilov dan Abou Bakr Al-Mel.

Sayangnya, kedua pemain itu tidak mampu memuaskan manajemen PSIS Semarang. Mereka tidak dapat berkontribusi bagi Mahesa Jenar.

Baca Juga

Kehadiran Phil bisa menjadi solusi terhadap sulitnya PSIS Semarang mencari pemain asing Asia berkualitas. Phil yang berposisi sebagai striker juga bisa menambah daya gedor PSIS Semarang di Liga 1 2019.

Jika Phil jadi bergabung dengan PSIS Semarang, manajemen tinggal melengkapi satu pemain asing non-Asia yang masih kosong setelah kabarnya mereka akan memboyong mantan bek asing Persela Lamongan, Wallace Costa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPSIS SemarangFilipinaLiga IndonesiaPhilip YounghusbandLiga 1TRIVIA

Berita Terkini