x

3 Alasan Persib Blunder Lepas Atep Rizal di Liga 1 2019

Jumat, 25 Januari 2019 20:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung lesmi melepas Atep Rizal. Ini 3 blunder Persib Bandung telah melepas Atep Rizal.

Klub sepak bola Persib Bandung, resmi melepas beberapa pemain lokalnya. Empat pemain diantaranya adalah Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, dan Atep. 

Khusus untuk Atep, kontraknya yang tidak diperpanjang, mendapat reaksi beragam dari tubuh Persib Bandung. Seperti sang kapten, Supardi yang merasa kehilangan karena sudah cukup lama bermain bersama. 

Sedangkan bagi pemain muda, Erwin Ramdani, dirinya merasa sedih tidak bisa bermain bersama Atep yang menjadi idolanya.

Baca Juga

"Cukup sedih, kemarin sempat ketemu A Atep di Mes pas nganter Frets (Butuan). Saya mau ngomong pun canggung," ungkapnya.

Sedangkan bagi Umuh Muchtar, ia menginginkan agar manajemen mempertimbangkan kembali keputusan melepas Atep. INDOSPORT sendiri sudah merangkum 3 alasan bahwa Persib Bandung telah blunder melepas Atep.


1. Pemain Berpengalaman

Mantan pemain Persib, Atep

Atep yang kini berusia 33 tahun, adalah pemain yang berpengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia. Atep sudah menjalani karier profesional sejak tahun 2004. 

Dengan melepas Atep, semakin sedikit pemain Persib Bandung yang memiliki pengalaman segudang. Kini hanya tersisa Made Wirawan, dan Supardi Nasir yang akan membimbing penggawa muda Persib. 


2. Sosok Pemimpin yang Setia

Atep menjalani latihan fisik dengan Persib Bandng.

Atep sudah berseragam Persib Bandung sejak tahun 2008 hingga tahun 2018. Sepuluh musim telah ia lewati bersama Maung Bandung. 

Kesetiannya itu seharusnya menjadi salah satu pertimbangan untuk memperpanjang kontrak Atep. Apalagi, Atep pernah memegang ban kapten Persib Bandung. 


3. Bermental Juara

Tiga pemain yang berpotensi tinggalkan Persib, diantaranya Atep

Atep menjadi salah satu pemain yang ikut merasakan gelar juara di Persib Bandung. Gelar tersebut adalah Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. 

Baca Juga

Di babak semifinal ISL 2014, Atep bahkan mencetak gol yang mengantarkan Persib Bandung ke partai final, hingga akhirnya menjadi juara. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungAtep RizalLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini