x

Update Rumor Transfer Liga 1 2019: Atep ke Malaysia, Persebaya Dapat Pemain Asing

Jumat, 25 Januari 2019 20:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia saat ini telah memasuki jeda libur setelah Liga 1 2018 resmi berakhir pada akhir tahun lalu. Situasi ini pun akhirnya dimanfaatkan oleh sejumlah klub untuk mendatangkan pemain-pemain incarannya.

Walaupun bursa transfer Liga 1 2019 belum resmi dibuka, namun sejumlah klub telah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain incarannya. Bahkan beberapa klub Liga 1 telah memenuhi kuota pemain asing sebelum jendela transfer resmi dibuka.

Langkah tersebut diambil agar para pemain baru bisa beradaptasi lebih dulu dengan skuatnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Apalagi, sebagian besar klub Liga 1 membutuhkan sosok baru untuk bertarung di Piala Indonesia.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum sejumlah rumor transfer yang menghujani Liga 1 jelang musim 2019 mendatang.


1. Atep ke Malaysia

Atep saat selebrasi.

Legenda hidup Persib Bandung, Atep Rizal masih belum menentukan masa depannya untuk mengarungi kompetisi musim 2019 ini. Sejumlah klub Liga 2 pun dikabarkan siap untuk menampung jasa pemain yang sempat memperkuat Persija Jakarta tersebut.

Pemain yang usianya saat ini sudah menyentuh 33 tahun tersebut tentu bisa memiliki kesempatan bermain di Liga Malaysia. Karena tak hanya sejumlah klub lokal, Atep juga dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari klub Malaysia.

"Saya pilih Malaysia (kalau bisa). Karena pandangan saya adalah, kalaupun saya ada di rivalnya Persib dalam Liga 1, saya tidak mau bertemu dengan Persib di lapangan," ujarnya.


2. Barito Putera Bidik Pemain Timnas Singapura

Logo Barito Putera.

Barito Putera dilaporkan telah berusaha mendatangkan penggawa Timnas Singapura, Gabriel Quak. Langakh itu diambil ketika Barito Putera belum memenuhi kuota pemain asing Asia jelang kompetisi Liga 1 2019.

Menurut laporan Fox Sport Asia, Gabriel Quak saat ini belum memiliki klub setelah kontraknya tak diperpanjang oleh klub asal Thailand, Navy FC. Oleh karena itu rumor kepindahan Gabriel Quak ke Barito Putera pun menyeruak di persepakbolaan Indonesia.

Persebaya Datangkan Pemain Asing

Persebaya Surabaya dikabarkan akan ekdatangan pemain asing baru pada akhir Januari 2019 ini. Hal itu dibenarkan langsung oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, yang mengungkapkan jika Persebaya akan memperkenalkan amunisi baru paling lambat akhir bulan.

Tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut dilaporkan telah mengajukan surat penawaran secara resmi kepada dua pemain asing sejak pekan lalu. Artinya, mereka hanya tinggal menunggu kedatangan sang pemain.


3. Gonzales Hengkang dari PSS Sleman?

Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales acungkan jempol.

Cristian Gonzales berpeluang untuk meninggalkan PSS Sleman pada bursa transfer musim 2019. Kabar itu muncul ketika mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut belum mendapatkan kontrak baru dari manajemen PSS Sleman.

Karena hal itulah Cristian Gonzales masih membuka peluang untuk meninggalkan PSS Sleman pada musim 2019 mendatang. Rumor itu muncul setelah dirinya dikabarkan telah mengemasi barang-barangnya.

Abduh Lestaluhu Tolak PSM Makassar

PSM Makassar beberapa waktu lalu, runner up Liga 1 2018, PSM Makssar dikabarkan untuk mendatangkan Abduh Lestaluhu. Namun pemain PS TIRA tersebut secara terang-terangan tidak akan meninggalkan klubnya.

Ungakapan tersebut diunggah melalui akun media sosial pribadinya beberapa haru lalu. “Perintah sudah jelas TNI harga mati,” tulis pemain yang sempat membela Timnas Indonesia tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersebaya SurabayaBarito PuteraCristian GonzalesPSS SlemanPSM MakassarAtep RizalLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini