x

3 Fakta Unik yang Terukir dari Laga Arsenal vs Manchester United

Sabtu, 26 Januari 2019 08:11 WIB
Editor: Coro Mountana
Alexis Sanchez (bawah) dan Jesse Lingard (atas) merayakan gol kemenangan di laga Arsenal vs Manchester United pada ajang Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM – Bulan Madu Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer terus berlanjut dan kini memakan korban tim besar bernama Arsenal. Ya, Manchester United sukses menjaga rekor selalu menang sejak ditangani Solskjaer dengan menghempaskan Arsenal di babak keempat Piala FA.

Lebih ironis lagi, kemenangan dengan skor 3-1 itu didapat di depan hadapan pendukung Arsenal, Emirates Stadium. Sejatinya Arsenal lebih menguasai jalannya pertandingan itu, tetapi Manchester United berhasil mengeksploitasi kelemahan di lini pertahanan Arsenal dengan efektivitas.

Baca Juga

Hal itu terlihat dari 3 gol yang bersarang di gawang Arsenal didapatkan hanya dengan 4 kali melakukan shots on target. Sementara Arsenal membutuhkan 13 kali tembakan ke gawang untuk menciptakan sebiji gol.

Selain fakta tersebut, ada banyak hal menarik yang tersembunyi dari kemenangan Manchester United atas Arsenal. Apa sajakah itu?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com coba merangkumnya dalam 3 fakta unik yang terukir di laga Arsenal vs Manchester United.


1. Tim yang Paling Banyak Mengalahkan Arsenal di Emirates: Manchester United

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Arsenal di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Rivalitas Arsenal dengan Manchester United memang sudah mendarah daging terutama yang terjadi pada Sir Alex Ferguson dengan Arsene Wenger dulu. Mengalahkan rival di kandang lawan merupakan sesuatu yang sangat membanggakan dan itu berhasil dilakukan Man United atas Arsenal.

Baca Juga

Seperti yang dinukil dari Opta, Manchester United adalah tim Inggris yang paling banyak meraih kemenangan di Emirates yang merupakan kandang dari Arsenal. Termasuk kemenangan dini hari tadi, Manchester United telah meraih 6 kemenangan dari lawatannya ke London sebanyak 14 laga.

Tim kedua terbanyak mengalahkan Arsenal di rumah sendiri adalah Chelsea yaitu 5 dari 13 laga. Hal itu menunjukan betapa seriusnya Manchester United untuk meraih kemenangan ketika harus bermain di kandang Arsenal.


2. Aubameyang Sudah Mencetak Gol Bagi Arsenal di Semua Hari

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Manchester United di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Tak bisa dipungkiri jika penyerang Arsenal, Aubameyang merupakan penyerang papan atas di Inggris. Kariernya yang gemilang bersama Borussia Dortmund adalah bukti bahwa ia memang layak untuk dibeli oleh Arsenal.

Baca Juga

Ketajamannya di Arsenal juga tak perlu diragukan dengan saat ini sedang bersaing dengan Mohamed Salah dalam perburuan sepatu emas Liga Inggris. Satu fakta mengejutkan dari seorang Aubameyang adalah ia sudah mencetak gol untuk Arsenal di semua hari kecuali Jumat.

Seperti yang disadur dari Squawka, satu gol Aubameyang dini hari tadi telah membuatnya mencetak gol di hari Jumat. Itu artinya rekor golnya sudah sempurna dan kini tinggal saatnya untuk meraih gelar juara bersama Arsenal.


3. Manchester United Adalah Tim Pertama yang Mencetak 3 gol di Emirates

Pemain Manchester United Jesse Lingard berusaha merebut bola dari penggawa Arsenal pada ajang Piala FA, Inggris, Sabtu (26/01/19).

Sejak ditangani Unai Emery, Arsenal perlahan tapi pasti mulai mengalami perubahan dari segi permainan. Hal itu berdampak pada rekor yang sempat diraih Arsenal untuk tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan.

Selain itu Arsenal juga berhasil membuat kandang mereka sulit untuk ditembus oleh lawan, hal itu dapat dilihat dari musim ini, tidak ada tim yang bisa mencetak lebih dari dua gol. Sampai akhirnya ada juga tim yang mampu memporak-porandakan Arsenal di Emirates.

Baca Juga

Tim itu adalah Manchester United yang sukses mencetak 3 gol ke gawang Arsenal di babak keempat Piala FA. Saat ini bagi Arsenal hal terpenting adalah mengatasi permasalahan di lini belakang yang terbukti keropos dengan kebobolan 3 gol dari Manchester United.

Terus Ikuti Perkembangan Piala FA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Manchester UnitedArsenalOle Gunnar SolskjaerUnai EmeryPiala FAPierre-Emerick AubameyangBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini