x

3 Eks Persija Jakarta yang Available Buat Persebaya Surabaya

Minggu, 27 Januari 2019 11:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, masih bergeliat di bursa transfer pemain Liga 1. Bukan tidak mungkin, mereka bisa membidik mantan eks pemain Persija Jakarta.

Persebaya Surabaya bisa dikatakan masih berhati-hati dalam merekrut pemain. Bajul Ijo sejauh ini baru mendatangkan 3 pemain baru di samping mempertahankan sejumlah penggawa andalan.

Mereka masih harus mengisi beberapa posisi yang masih lowong guna menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Salah satu opsi yang bisa diambil ialah mendatangkan eks pemain Persija Jakarta.

Baca Juga

Persija Jakarta diketahui melepas hampir beberapa pemainnya pada akhir musim 2018. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi klub-klub lain yang masih bergerilya mencari pemain.

Merekrut pemain dari tim Macan Kemayoran akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persebaya Surabaya. Mereka setidaknya punya modal juara tahun lalu.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 eks Persija Jakarta yang bisa direkrut oleh Persebaya Surabaya.


1. Rohit Chand

Rohit Chand memberikan salam Sajete ke Jakmania yang hadir mendukungnya bersama Timnas Nepal.

Status Rohit Chand selepas didepak oleh Persija Jakarta masih tanda tanya. Meski dikabarkan merapat ke klub Liga Australia, statusnya situs Transfermarkt masih tidak diketahui atau belum memiliki klub.

Central Coast Mariners disebut-sebut merupakan klub baru tujuan Rohit Chand. Mike Mulvey selaku pelatih klub mengungkap bahwa timnya akan kedatangan pemain baru misterius dilansir dari akun Twitter Daily Football Show.

Persebaya Surabaya pada kontes Liga 1 2018 lalu tidak menggunakan jasa pemain asing asal Asia. Hal tersebut bisa dikatakan menjadi kerugian bagi Bajul Ijo karena tidak memaksimalkan kesempatan yang ada.

Baca Juga

Rohit pantas direkrut sebab ia telah mengenal betul seluk-beluk sepak bola Indonesia. Pada ajang Liga 1 2018 lalu saja ia didapuk sebagai Pemain Terbaik.

Pemain Timnas Nepal itu tentu masih punya kapabilitas untuk bermain di Indonesia. Persebaya Surabaya akan sangat beruntung apabila punya Rohit Chand di lini tengah mereka.


2. Vava Mario Yagalo

Vava Mario Yogalo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Vava Mario Yagalo secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar 24 pemain Persija Jakarta yang dibawa ke pertandingan babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Home United. Hal tersebut menimbulkan spekulasi kepergian bek asal Kediri tersebut.

Vava bisa jadi hengkang dari Persija Jakarta pada musim 2019 buntut dari kedatangan Ryuji Utomo dan Tony Sucipto. Keberadaan mereka tentu mengancam kesempatan bermain Vava yang sebelumnya juga lumayan minim.

Baca Juga

Bek berusia 25 tahun lulus SAD Uruguay itu sempat dikaitkan dengan Persik Kediri usai menjadi juara Liga 3 2018. Bukan tidak mungkin, Vava bakal merapat ke klub asal Jawa Timur lainnya.

Persebaya Surabaya berpeluang merekrut Vava. Mereka setidaknya masih butuh bek untuk menambah persaingan di lini pertahanan.


3. Osas Saha

Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Bogor FC di Piala Indonesia, rabu (12/12/18).

Tampil sebanyak 13 pertandingan dengan catatan 2 gol di Liga 1 2018, Osas Saha dilepas oleh Persija Jakarta. Ia sejauh ini belum menemukan klub baru jelang kompetisi musim baru.

Osas masih berusia 32 tahun dan terbilang belum terlalu tua untuk ukuran striker naturalisasi. Bisa dilihat bahwa kebanyakan striker naturalisasi di Indonesia telah berusia kepala tiga dan masih bisa berkontribusi besar di level klub, seperti Beto Goncalves, Dzumafo Epandi, dan Greg Nwokolo.

Baca Juga

Merekrut striker kelahiran Nigeria ini bukanlah suatu hal yang mustahil bagi Persebaya Surabaya. Osas masih butuh pembuktian mengingat ia baru dikontrak Persija Jakarta pada pertengahan musim 2018 usai mendapatkan paspor Warga Negara Indonesia.

Osas bisa menjadi opsi di lini serang Bajul Ijo. Ia dikenal sebagai striker pekerja keras yang tidak hanya berdiam diri di sektor depan sebagai target man, tetapi bisa melebar dan turun menjemput bola.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPersija JakartaVava MarioRohit ChandOsas SahaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini