x

3 Fakta Mengejutkan Usai Laga AC Milan vs Napoli

Minggu, 27 Januari 2019 08:26 WIB
Editor: Coro Mountana
Mateo Musacchio

INDOSPORT.COM – Sejumlah fakta mengejutkan tercipta dalam laga sengit di ajang sepak bola paling bergengsi di Italia, Serie A yang mempertemukan AC Milan vs Napoli. Pertandingan yang berlangsung di San Siro itu menyimpan berbagai ceritanya tersendiri.

AC Milan yang tampil dengan formasi menyerang 4-3-3, mencoba untuk mengambil inisiatif memegang kendali permainan. Terlebih di pertandingan tersebut, AC Milan telah menyiapkan bomber barunya, Krzysztof Piatek di bangku cadangan sehingga mereka sangat percaya diri.

Baca Juga

Di sisi lain, Napoli ternyata sanggup memberikan perlawanan dengan adanya Carlo Ancelotti di nahkoda tim. Apalagi Ancelotti merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi di AC Milan sehingga sangat mengenal karakteristik tim.

Sayang dikarenakan jalannya laga berjalan dengan sangat ketat, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol. Meski tidak ada gol, tetap ada sejumlah fakta mengejutkan yang menarik untuk dibahas.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk mengulasnya dalam 3 fakta mengejutkan usai laga AC Milan vs Napoli.


1. Kutukan San Siro untuk Napoli

Krzysztof Piatek dan Kalidou Koulibaly berjabat tangan di pertandingan AC Milan vs Napoli, Minggu (27/01/19).

Suka tidak suka Napoli seperti terkenal kutukan ketika harus bermain di San Siro pada ajang Serie A. Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Opta, Napoli meraih hasil imbang tanpa gol di 3 lawatan dari 4 pertandingan mereka di San Siro.

Uniknya itu terjadi tatkala pemilik kandang itu AC Milan maupun Inter Milan. Sekadar informasi, San Siro dipakai bersama oleh dua tim tersebut, hanya saja ketika Inter Milan yang menggunakannya maka namanya menjadi Giuseppe Meazza.


2. Gianluigi Donnarumma Catatkan Rekor Impresif di Serie A Italia

Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan

Sempat digadang-gadang bakal menjadi pewaris tahta Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor satu di Italia. Tapi ternyata Gianluigi Donnarumma sempat menujukan peforma inkonsisten hingga memasuki akhir tahun lalu, ia mulai bangkit dan bermain sangat impresif di bawah mistar gawang.

Setidaknya ia sudah mengoleksi 5 cleansheets dari 7 pertandingan terakhir di Serie A Italia. Termasuk di laga melawan Napoli di mana ia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang guna menjaga setidaknya satu poin untuk AC Milan yang sedang berjuang untuk berada di posisi 4 besar.


3. AC Milan Sukses Hentikan 3 Kemenangan Beruntun Milik Napoli

Lorenzo Insigne coba mengambil bola dari Tiemoue Bakayoko dalam pertandingan AC Milan vs Napoli, Minggu (27/01/19).

Hasil imbang tanpa gol yang didapat dini hari tadi sejatinya menjadi prestasi tersendiri bagi AC Milan. Pasalnya, Napoli sebelum melawan AC Milan, telah meraih 3 kemenangan beruntun di semua ajang.

Baca Juga

Akan tetapi AC Milan bermain gemilang dan memberi perlawanan yang sangat alot kepada Napoli. Hasil imbang itu pun disikapi oleh Napoli yang bakal semakin sulit untuk mengejar perolehan poin dengan Juventus di puncak klasemen yang sekarang terpaut 8 angka.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Serie A ItaliaAC MilanCarlo AncelottiNapoliGianluigi DonnarummaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini