x

4 Fakta Tak Disangka Pasca Pertandingan Manchester City vs Burnley

Minggu, 27 Januari 2019 02:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Para pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri), Kevin De Bruyne (tengah), dan Gabriel Jesus (kanan) merayakan gol atas Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan yang mempertemukan Manchester City vs Burnley di Piala FA ternyata menghadirkan 4 (empat) fakta tak disangka-sangka. Apa saja kira-kira?

Bermain di Stadion Etihad, Inggris, membuat Manchester City langsung tancap gas untuk meraih kemenangan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh anak asuh Pep Guardiola.

Meski pertahanan Burnley sudah bermaind disiplin dan rapat, namun Manchester City mampu membobol gawang tim tamu dengan skor hingga 5-0.

Baca Juga

Para pemain Manchester City yang mencetak gol pada laga kali ini adalah Gabriel Jesus (23'), Bernardo Silva (52'), Kevin De Bruyne (61'), dan Sergio Aguero (85'-P). Satu gol tambahan dikemas bek Burnley Kevin Long yang bunuh diri (73').

Dengan begitu Manchester City sukses melaju ke babak selanjutnya. Tetapi masih menunggu pengundian jadwal baru di ajang Piala FA.

Kendati begitu ternyata ada sejumlah fakta tak disangka-sangka pasca laga Manchester City vs Burnley ini berdasarkan data Opta Joe. Berikut ulasannya.


1. Fakfa-fakta Man City vs Burnley

Winger Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

1. Mancheseter City telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir dalam ajang Piala FA di bawah naungan Pep Guardiola dengan agregat 21 gol dan kebobolan dua kali.

2. Penyerang Manchester City Gabriel Jesus telah mencetak delapan gol di semua kompetisi pada 2019, lebih banyak dari pemain Liga Primer lainnya (Fernando Llorente, 4).

Baca Juga

3. Winger Manchester City Kevin de Bruyne telah mencetak 10 gol dari luar kotak penalti di semua kompetisi sejak awal musim, lebih dari pemain Liga Primer Inggris lainnya.

4. Manchester City telah mengemas 29 gol di semua kompetisi atau 566 menit sejak kebobolan terakhir mereka oleh Roberto Firmino (Liverpool) pada 3 Januari lalu.

Terus Ikuti Update Piala FA dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Manchester CityBurnleyPiala FAKevin De BruyneGabriel JesusLiga InggrisStadion EtihadTRIVIA

Berita Terkini