x

Sering Kritik Pemain di Media, Sarri Diperingatkan Legenda Chelsea

Minggu, 27 Januari 2019 07:51 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Keberanian Maurizio Sarri dalam mengkritik pemainnya di hadapan media menimbulkan banyak kecaman. Salah satunya dari legenda Chelsea, Ruud Gullit.

Pada pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung pekan lalu, Chelsea dipaksa menyerah 2-0 dari Arsenal. Usai laga, Maurizio Sarri selaku pelatih The Blues nampak sangat marah dengan mengatakan anak didiknya bermasalah dengan mental di hadapan media.

Baca Juga

Apa yang dilakukan oleh Sarri ini menimbulkan banyak komentar baik pro maupun kontra. Termasuk dari Ruud Gullit, legenda sepak bola dan mantan pemain Chelsea. Menurutnya, mengkritik pemain di media sangatlah berisiko.

"Sangatlah berisiko untuk mengkritik pemain Anda di hadapan publik seperti yang diperbuat Sarri pekan ini - bahkan jika Anda tahu anda benar," ujar Gullit seperti dikutip dari BBC.

"Terkadang, sebagai pelatih Anda ingin bersikap terbuka soal apa yang Anda pikirkan, baik atau buruk, dan untuk alasan yang tepat. Anda berharap pemain-pemain anda merespons dengan cara yang tepat. Namun, jika hal itu disalahartikan oleh mereka, Anda punya masalah.”

Ungkapan Gullit pun semakin jelas ketika dirinya menambahkan contoh konkret, yang telah terjadi di tubuh Chelsea. Tepatnya persoalan antara Eden Hazard dengan Sarri.

Baca Juga

“Sarri bicara soal Hazard, dia menyebut Hazard sebagai pemain yang individualis dan bukan seorang pemimpin. Lalu Hazard merespons dengan pada dasarnya mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan pendapat pelatihnya," sambung dia.

"Ini sudah menjadi tanda masalah apa saja yang bisa muncul ketika Anda mengkritik pemain Anda [di depan media],” tanda pria berusia 56 tahun ini.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ChelseaEden HazardLiga Primer InggrisRuud GullitMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini