x

Dua Pemain Baru Barito Putera Masih Belajar Budaya Indonesia Lewat Arahan Jacksen Tiago

Senin, 28 Januari 2019 19:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Setelah diikat kontrak bersamaan beberapa pemain lainnya, dua legiun asing baru Barito Putera  asal Brasil Lucas Silva dan Artur Viera sudah menjalani latihan pada akhir pekan lalu, di Stadion Demang Lehman, minggu (27/01/19).

Sebagai pemain yang baru pertama kali datang dan bermain di Liga 1, Lucas Silva dan Artur Viera tentu terkendala masalah bahasa dan juga perihal budaya di Indonesia. 

Untuk itu pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago turun langsung untuk membantu kedua pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu.

Baca Juga

"Mereka dalam masa adaptasi dan mencoba membangun komunikasi dengan pemain lain. Tadi saya sudah bicara dengan keduanya tentang budaya Indonesia, serta rencana tim ini ke depan," kata pelatih asal Brasil itu seperti yang dimuat di halaman instagram Barito Putera.


1. Optimisme Jacksen F. Tiago

Jacksen Tiago dalam jumpa pers.

Setelah menjalani seis latihan minggu sore itu, Jacksen juga mengaku bahwa keduannya sebagai pemain baru telah menunjukan perkembangan postif.

Baik Lucas Silva maupun Artur Viera, dinilainnya memiliki motivasi yang kuat selama sesi latihan. Sehingga optimisme membumbung dari pelatih 50 tahun itu bahwa rekrutan barunya itu bisa memberikan hasil positif bagi tim Barito Putera ke depannya.

"Kelihatan sekali mereka membawa motivasi besar dan kemauan yang kuat. Saya optimis mereka bisa menyatu dengan kita dan memberikan dampak positif bagi Barito," kata Jacksen. 

Baca Juga

Arthur Jesus Viera sendiri merupakan pemain 28 tahun yang pernah memperkuat klub kasta tertinggi Liga Brasil, Fluminense. Sementara Lucas Silva yang berusia lebih muda satu tahun, musim lalu, memperkuat klub Liga Moldova, FC Zaria Balti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

BrasilBarito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini