x

Update Bursa Transfer Liga 1: Kalteng Putra Boyong Pemain Korea, Atep Kembali ke Persib

Senin, 28 Januari 2019 11:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Atep Rizal saat latihan bersama Persib.

INDOSPORT. COM - Menjelang bergulirnya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, para klub peserta terus berusaha melakukan pembenahan skuat dengan melakukan aktivitas di bursa transfer. Berikut update terkait bursa transfer Liga 1 2019.

Sudah menjadi kebiasaan di sepak bola kalau pada masa jeda musim kompetisi, para klub akan bergerak menerapkan kebijakan penjualan dan pembelian pemain.

Semua itu tentunya dilakukan melalui pertimbangan matang, serta bertujuan untuk meningkatkan kekuatan tim.

Praktek seperti itu juga terjadi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indoensia, Liga 1. Menatap musim 2019, para klub peserta sedang gencar memburu pemain anyar.

Baca Juga

Per 28 Januari 2019, ada sejumlah kabar resmi ataupun rumor dari bursa transfer dari para klub Liga 1. Penasaran apa saja rumor serta kabar bursa transfer tersebut? Berikut ulasannya.


1. Kalteng Putra dan Pemain Asing Asia

Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan.

Kabar bursa transfer yang pertama datang dari klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra. Kubu Kalteng Putra baru-baru ini dikabarkan berhasil mendatangkan satu sosok pemain asing Asia anyar.

Ya, Kalteng Putra sukses menggaet nama gelandang tengah asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo. Kalteng Putra mendatangkan Yu Hyun-koo setelah dirinya dilepas manajemen Sriwijaya FC.

Kalteng Putra sendiri kabarnya masih belum puas dengan kedatangan Yu Hyun-koo. Kalteng Putra pun diyakini masih akan mencari sosok pemain asing baru lagi ke depannya.

Baca Juga

“Yu Hyun-koo masuk mengisi slot pemain asing dari Asia. Setelah ini kami masih berburu beberapa pemain lagi,” ucap CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia.


2. Atep Kembali ke Persib?

Pemain Persib, Atep.

Sosok Atep Rizal beberapa waktu lalu sempat menyedot perhatian jagat sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, sudah terlanjur menjadi legenda dan legenda klub, Atep malah dilepas manajemen Persib.

Namun, isu yang berkembang belakangan malah menunjukan kalau Atep akan segera merapat ke Persib. Terutama berkaca pada laga Piala Indonesia antara Persiwa Wamena vs Persib.

Kala itu, Esteban Vizcarra yang notabena merupakan pemain anyar Persib, terlihat bertanding mengenakan nomor punggung 9.

Padahal pada momen perkenalannya, Vizcarra diumumkan akan mengenakan nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai Atep.

Baca Juga

Kejadian ini lantas memunculkan tanda kalau Atep akan kembali Persib. Mungkinkah isu ini akan menjadi kenyataan ke depannya?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungAtep RizalEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FC

Berita Terkini