x

Impresif di Piala Asia 2019, Dua Bintang Vietnam ini Berharga Murah dan Bisa di Beli Klub Liga 1

Selasa, 29 Januari 2019 13:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Pemain Vietnam, Nguyen Anh Duc saat merayakan golnya bersama teman setimnya.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas Vietnam di ajang Piala Asia 2019 memang telah terhenti, usai dikandaskan Jepang pada babak perempat final. Namun sejumlah pemain yang tampil berhasil memberikan decak kagum, dan ternyata beberapa pemain berharga cukup murah untuk diboyong para peserta Liga 1 Indonesia.

Vietnam sendiri memang memang membuat kejutan di kompetisi antar negara benua Asia kali ini, dimana tim berjuluk The Golden Star tersebut menjadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke babak perempat final.

Meski perjuangan mereka telah berakhir, namun beberapa pemain yang tampil bergitu spartan sejak babak penyisihan hingga 16 besat mampu menarik sejumlah pencari bakat.

Baca Juga

Sebut saja penyerang muda mereka Nguyen Cong Phuong, yang mampu menjadi predator tajam bahkan berhasil menduduki peringkat keempat top skorer sekaligus satu-satunya pemain ASEAN yang bertengger di papan atas pencetak gol terbanyak.

Tak hanya Nguyen Cong Phuong, pemain Vietnam lain pun berhasil tampil impresif dan uniknya mereka mempunyai harga pasaran yang cukup murah, bahkan mungkin dapat diboyong oleh tim Liga 1.

Berikut INDOSPORT.com coba rangkum dua bintang Timnas Vietnam yang tampil impresif selama gelaran Piala AFF 2019, namun berharga murah dan bisa dibeli oleh tim Liga 1 musim depan.


1. Nguyen Cong Phuong

Nguyen Cong Phuong, 'Lionel Messi' asal Vietnam.

Nama pertama seperti yang disebutkan tadi, Nguyen Cong Phuong di mana penyerang berusia 24 tahun tersebut memiliki harga pasar sekitar 25 ribu Euro atau setara 402 juta rupiah seperti yang dilansir dari laman transfermarkt.co.uk.

Meski murah, namun pemain dari klub Hoang Anh Gia Lai (HGL) tersebut mempunyai kualitas yang tak kalah hebat dari penyerang-penyarang asing asal Brasil atau Amerika Latin lain yang sering menjadi andalan klub Liga 1.

Tercatat selama 75 kali penampilan disemua ajang bersama HGL, pemain kelahiran kota Nghe An tersebut telah mencetak 26 gol. Dirinya pun beberapa kali meraih gelar individu, di antaranya Young Player of the Year pada 2015, dan Most favorite player pada tahun 2017 dan 2018.


2. Luong Xuan Truong

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Nama bintang Timnas Vietnam berikutnya yang cukup mencuri perhatian adalah Luong Xuan Truong, yang sekaligus menjabat sebagai kapten tim di gelaran Piala Asia 2019 lalu.

Meski baru berumur 23 tahun, namun kematangan dan visi bermain yang jelas membuat Luong selalu menjadi pilihan utama pelatih Park Hang-seo.

Mendapat julukan Messi dari Vietnam, pemain jebolan akademi hasil kerja sama dengan Arsenal ini sejatinya pernah menjadi incaran Persib Bandung musim lalu, walaupun pada akhirinya Persib tak melakukan kontak apapun dengan sang pemain.

Namun jika tim asal Jawa Barat tersebut masih mempunyai keinginan untuk mendatangkan Luong Xuan Truong, maka Maung Bandung tak harus merogoh kocek yang terlalu dalam.

Baca Juga

Pasalnya, melansir dari laman transfermarkt, pemain yang pernah mencetak gol indah ke gawang Timnas Indoesia dalam gelaran Hassanal Bolkiah Trophy tahun 2014 lalu tersebut hanya bernilai sekitar 50 ribu euro atau sekitar 800 juta rupiah.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPiala Asia 2019Bola InternasionalLiga IndonesiaPiala AsiaTimnas VietnamLiga 1

Berita Terkini