x

3 Rekor Fantastis yang Bisa Dipecahkan di Piala Presiden 2019

Selasa, 29 Januari 2019 17:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Rekor yang bisa dipecahkan di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, telah memastikan akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Dirinya mengungkapkan jika pihak sponsor menginginkan Piala Presiden rutin digelar setelah dua musim berturut-turut telah berhasil dilaksanakan.

"Pihak sponsor juga berharap ada kesinambungan dengan (Piala Presiden) yang lalu," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Piala Presiden sendiri memang cukup penting bagi klub-klub Liga 1 untuk mematangkan skuatnya, terlebih mereka mendatangkan pemain atau pelatih baru pada musim ini. Para pemain atau pelatih baru itupun bisa menjadikan ajang ini sebagai adaptasi sebelum mengarungi kompetisi sesungguhnya.

Namun, PSSI sampai saat ini belum memutuskan kapan Piala Presiden resmi digelar. Meski demikian, para pecinta sepak bola nasional pun nampaknya sudah tidak sabar menunggu gelaran Piala Presiden. Karena banyak fakta dan rekor yang akan tercipta pada ajang itu.

Terlepas dari itu, INDOSPORT kali ini mencoba untuk merangkum tiga rekor yang bisa dipecahkan pada Piala Presiden 2019 mendatang.


1. Top Skor Piala Presiden

Selain Pemain Terbaik, Marko Simic juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Salah satu rekor yang bisa dipecahkan pada Piala Presiden nanti adalah pencetak gol terbanyak di ajang tersebut. Layaknya sebuah turnamen pada umumnya, Piala Presiden juga akan menghasilkan pencetak-pencetak gol terbanyak.

Namun hal ini terbilang sedikit sulit untuk dipecahkan pada musim 2019. Karena dalam dua edisi terakhir, daftar top skor Piala Presiden selalu menembus angka 11 gol, di mana Cristian Gonzales (2017) dan Marko Simic (2018) yang menjadi aktornya.

Meski demikian, bukan berarti torehan itu tak bisa dipecahkan pada Piala Presiden 2019. Karena sejumlah klub Liga 1 telah mendatangkan beberapa penyerang ternama pada bursa transfer musim ini.


2. Gol Tercepat

Thiago Furtuoso, mantan striker Arema FC.

Rekor selanjutnya yang bisa dipecahkan sejumlah kontestan Piala Presiden adalah gol tercepat. Bukan tidak mungkin gol tercepat juga akan hadir pada Piala Presiden 2019 nanti.

Hal itu tak terlepas dari ambisi klub yang sangat menggebu-gebu dalam mendatangkan pemain baru. Hal itu menunjukkan bahwa klub telah bersedia menyambut kompetisi baru, termasuk Piala Presiden 2019 mendatang.

Rekor gol tercepat sendiri masih dipegang oleh mantan penyerang Arema FC, Thiago Furtuoso. Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut sukses menyarangkan gol cepat pada menit 01:32 detik ketika menghadapi Persela Lamongan di fase grup Piala Presiden 2018 lalu.


3. Klub Terproduktif di Fase Grup

Semen Padang vs Arema FC di Piala Presiden 2017.

Klub-klub yang tampil di Piala Presiden terbilang cukup jarang tampil produktif di babak penyisihan grup. Hal itu terbukti ketika hampir sejumlah klub tak mampu mencetak lebih dari 10 gol di fase grup.

Persib Bandung menjadi klub pertama yang mampu mencetak 10 gol di babvak penyisihan grup dalam ajang Piala Presiden. Penampilan fantastis tersebut diperlihatkan Persib saat menjalani Piala Presiden 2015 lalu, di mana mereka selalu mencetak setidkanya lebih dari dua gol di setiap laga.

Namun rekor tersebut nyatanya berhasil dipatahkan oleh Semen Padang pada Piala Presiden 2017 lalu. Tim yang mendapatkan julukan Kabau Sirah tersebut berhasil mencetak 12 gol di babak penyisihan grup. Gol terbanyaknya mereka sarangkan saat kalahkan Perseru Serui dengan skor 6-0.

Baca Juga

Namun pada Piala Presiden 2018 lalu, taka da klub yang bisa memecahkan rekor Semen Padang. Kendati demikian, bukan tidak mungkin jika torehan Semen Padang ini bisa dipecahkan di Piala Presiden 2019 nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Semen PadangCristian GonzalesPiala PresidenThiago Furtuoso dos SantosLiga IndonesiaMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini