x

Kalteng Putra Datangkan Rekan Chicharito Jelang Liga 1 2019

Selasa, 29 Januari 2019 14:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Tim Promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra FC kembali mendatangkan amunisi barunya sebelum mengarungi kompetisi musim depan. Setelah mendatangkan pemain lokal, kini Kalteng Putra mencoba untuk mendaratkan legiun asing.

Seperti yang diketahui, Kalteng Putra memang cukup aktif dalam berburu pemain pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2019. Bahkan, mereka dikabarkan bersedia mendatangkan pemain-pemain kelas dunia, seperti Diego Forlan dan Zlatan Ibrahimovic.

Langkah tersebut sengaja diambil oleh manajemen klub, mengingat Kalteng Putra diwajibkan mematangkan skuatnya sebelum mengarungi kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Karena ini merupakan kesempatan pertama Kalteng Putra untuk bertarung di kompetisi paling bergengsi di Tanah Air. Tak heran jika manajemen Kalteng Putra secara terang-terangan ingin mendaratkan pemain kelas dunia.


1. Datangkan Rekan Chicharito

Chicharito saat membela Timnas Meksiko.

Demi menambah kekuatan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019, Kalteng Putra pun mencoba untuk mendatangkan mantan pemain Timnas Meksiko, Edgar Pacheco.

Itu terbukti ketika Edgar Pacheco sudah berada di Kalimantan dan telah mengikuti sesi latihan bersama Kalteng Putra pada Senin (28/01/19) kemarin. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh pihak klub melalui akun sosial media resminya.

“Skuad Laskar Isen Mulang melakukan latihan fisik di Nafil Gym untuk menjaga kondisi yang prima. Di sana juga nampak Edgar Pacheco yang ikut berlatih,” tulisnya.

Baca Juga

Sekedar informasi, Edgar Pacheco pernah memperkuat Timnas Meksiko sejak 2009 lalu. Namun pemain berusia 29 tahun tersebut tak lagi dipanggil ke Timnas Meksiko sejak 2011.

Pada periode 2009 hingga 2011 itu sendiri, Edgar Pacheco pun mendapatkan kesempatan bermain bersama mantan bintang Manchester United, Javier Hernandez atau Chicharito.

Pengalaman itu pun tentunya bisa disalurkan kepada para pemain Kalteng Putra, yang belum merasakan bermain di kompetisi internasional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferMeksikoLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FC

Berita Terkini