x

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Ezra Walian Menang di Kandang Lawan, Egy Maulana Tersungkur

Selasa, 29 Januari 2019 18:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ezra Walian saat bermain untuk RKC Waalwijk.

INDOSPORT.COM - Mendapatkan panggilan pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22, tiga pemain  sepak bola Indonesia di luar negeri Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, tak satupun yang sudah memenuhinya.

Bahkan menurut kabar terakhir, Ezra dan Egy yang bermain di Eropa dipastikan tak akan bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 tersebut. Sementara Saddil baru akan datang pada awal Februari 2019 mendatang.

Baca Juga

Belum bisanya ketiga pemain tersebut memnuhi panggilan Timnas Indonesia U-22, tak lepas dari kontribusi mereka yang amsih dibutuhkan timnya masing-masing dalam beberapa agenda berbeda.

Untuk itu, portal berita olahraga INDOSPORT coba merangkumkan agenda apa saja yang sedang mereka jalani, dalam update terbaru pemain seoak bola Indonesia di luar negeri berikut ini.


1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri saat hendak lakukan latihan.

Bersama klubnya Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri masih berada di Turki dalam rangka persiapan tim jelang putaran kedua Liga Polandia.

Pada Selasa (29/01/19) dinihari waktu Indonesia, Egy pun ambil bagian dalam laga uji coba Lechia Gdansk melawan klub sepak bola asal Denmark Odense Bold di lapangan Titanic Delux Sport, Belek, Turki.

Baca Juga

Tampil dalam 45 menit selaps turun minum, Egy Maulana sayangnya tak bisa membuat Lechia Gdansk lolos dari kekalahan di laga itu dengan skor akhir 0-2.

Pertandingn sepak bola menghadapi Odense Bold  snediri merupakan laga ketiga Lechia Gdansk selama di Turki. Sebelumnya mereka berhasil meraih dua kemenangan, atas klub Rumania, Vitorul Constanta dengan skor 2-1 dan klub Bulgaria, Ludogorets Razgrad dengan skor 1-0.

Baca Juga

Lechia Gdansk sendiri akan berada di Turki untuk pemusatan latihan hingga awal Februari nanti atau tepatnya tanggal 1 Februari 2019.


2. Ezra Walian

Ezra Walian saat bermain untuk RKC Waalwijk.

Berbeda nasib dengan Egy Maulana Vikri, Ezra Walian bersama klubnya RKC Waalwijk justru sukses mendapatkan kemenangan di kandang lawannya Jong FC Utrecht dalam lanjutan kasta kedua Liga Belanda, selasa (29/01/19).

Menang dengan skor akhir 2-1, Ezra dipercaya tampil menjelang akhir pertandingan. Secara total, pemain 21 tahun itu berada di atas lapangan selama tiga menit di waktu normal dan lima menit dalam waktu tambahan.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Ezra bersama Waalwijk kini berada di papan tengah klasemen sementara divisi dua Liga Belanda, dengan poin 32 di peringkat ke-10.


3. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani dalam laga persahabatan dengan Tim Malaysia

Pada minggu ini, Saddil Ramdani masih melakoni laga uji coba bersama klubnya Fahang FA dalam ranka persipan Liga malaysia yang akan mulai bergulir awal februari nanti. Terakhir, Saddil tampil sejak menit awal ketika Pahang Fa berhadapan dengan Trengganu FC II, kamis (24/01/19).

Dalam uji coba itu, Pahang FA berhasil menang dengan skor tipis 1-2 berkat gol dari Norshahrul Idlan Talaha dan pemain naturalisasi asal Gambia, Mohamadou Sumareh.

Baca Juga

Selain terlibat dalam uji coba Fahang FA, Saddil Ramdani juga turut serta dalam perkenalan jersey baru Pahang FA dihadapan suporter klub berjuluk The Elephants itu.

Saddil hadir dalam launching jersey (27/01/19) dengan mengenakan jersey away Pahang FA yang berwarna abu-abu dan hitam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPOR.COM

Pahang FARKC WaalwijkLiga IndonesiaEgy Maulana VikriEzra WalianSaddil RamdaniLechia Gdansk

Berita Terkini