x

3 Kendala yang Dialami Persija Jelang Kualifikasi Liga Champions Asia 2019

Rabu, 30 Januari 2019 15:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta saat ini tengah fokus menatap kualifikasi pertandingan Liga Champions Asia 2019. Tetapi di tengah pemantapan tim untuk kualifikasi, terdapa tiga kendala yang mereka alami.

Persija Jakarta sendiri akan bertandang ke markas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Selasa (05/02/19) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga

Persija saat ini sedang mengupayakan bisa meraih kemenangan di laga tandang perdana pada 2019. Hal ini dilakukan demi melaju ke babak berikutnya.

Meski begitu sejumlah kendala tengah dialami oleh Persija. Apa saja kira-kira kendala tersebut?


1. Pelatih Anyar

Pelatih Persija, Ivan Kolev memberikan penjelasan tentang materi latihan pada sore tadi kepada awak media

Persija Jakarta saat ini tengah dilatih oleh pria asal Bulgaria Ivan Venkov Kolev. Kedatangannya untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Stefano Cugurra Teco.

Ivan Kolev pun harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih hasil lebih bagus dari pelatih sebelumnya. Beban berat tengah dipikul Kolev saat ini.

Pelatih baru, tentu saja akan ada skema baru yang diterapkan. Hal itulah yang sedang dicoba oleh Ivan Kolev dengan pemain yang dimiliki Persija.

Baca Juga

Kolev menutut kepada Bambang Pamungkas dan kolega untuk bermain menyerang dengan agresif. Hal ini lah yang dinilai gaya permainan keinginannya belum berjalan.

"Dalam latihan, kami fokus untuk mencari gaya permainan yang tepat. Ada beberapa tindakan yang kami terapkan," kata Kolev di Jakarta, Selasa (29/01/19).


2. Persiapan Minim

Sandi Sute dalam latihan tadi sore

Kemudian kendala kedua adalah persiapan yang minim tengah dialami Persija Jakarta. Sebab Persija baru kembali dari masa libur pada awal tahun 2019.

Segala latihan terus dilakukan, termasuk bermain di lapangan sintetis. Karena kandang Home United menggunakan rumput buatan.

Baca Juga

Selain itu Persija baru menjalani satu pertandingan saja, tepatnya melawan 757 Kepri Jaya di ajang Piala Indonesia 2018/2019. Saat itu Persija menang 8-2.

Persiapan yang minim juga membuat Persija mengalami krisis pemain belakang. Hal ini tentu sangat rawan bila mampu dimanfaatkan lawan.


3. Tak Diperkuat Pemain Anyar

Bruno Matos dan Ryuji Utomo berfoto bersama di sesi latihan perdana Persija Jakarta, Senin (07/01/18).

Kendala terakhir Persija Jakarta adalah tak bisa diperkuat oleh empat pemain anyar, yakni Bruno Matos, Neguete, Jahongir Abdumominov, dan Ryuji Utomo.

Keempat pemain ini, sampai sekarang, belum mengantongi International Transfer Certificate (ITC). Sebab ITC merupakan salah satu syarat mutlak dimiliki pemain asing baru.

Pemain asing yang bermain untuk Persija di Liga Champions Asia hanya striker Marko Simic saja. Namun Persija tetap mendaftarkan nama-nama pemain yang tak bisa tampil.

Baca Juga

"Kemarin kami tetap mendaftarkan 24 pemain termasuk tiga pemain asing baru serta Ryuji Utomo. Tetapi kami tak yakin akan disetujui oleh AFC mengingat ITC empat orang tadi belum selesai," beber CEO Persija Rafil Perdana, Selasa (22/01/19).

Jaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija

Bahkan sampai-sampai Persija meminjam dua pemain Madura United, yakni Jaimerson dan Beto Goncalves hanya untuk pertandingan Liga Champions Asia 2019 saja.

Terus Ikuti Update Persija Jakarta dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaSingapuraLiga Champions AsiaPelatihIvan KolevRyuji Utomo PrabowoLiga IndonesiaHome UnitedTRIVIABruno MatosJakhongir Abdumuminov

Berita Terkini